Mau Nyabu, Warga Gantung Ditangkap Sat Narkoba Polres Belitung

by -
Mau Nyabu, Warga Gantung Ditangkap Sat Narkoba Polres Belitung
Aril saat diperiksa Sat Narkoba Polres Belitung.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Hendak mengkonsumsi narkoba jenis sabu, Aril (38) warga Gantung, Kabupaten Beltim diamankan Sat Narkoba Polres Belitung. Dia ditangkap di kawasan Jalan Petikan, Dusun Mempiu, Desa Cerucuk, Badau, Kamis (21/5) lalu.

Saat ini, pihak kepolisian telah melakukan pemberkasan dan penetapan tersangka terhadap Aril. Selain itu, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan, mengenai asal usul sabu seberat kurang lebih 3,4 gram.

Kasat Narkoba Polres Belitung AKP Naek Hutahayan mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari informasi dari masyarakat. Mendapat laporan tersebut jajarannya langsung melakukan penyelidikan.

Hingga akhirnya, polisi yang berpakaian preman melakukan pengintaian terhadap Aril. Pada saat dia berada di lokasi, polisi langsung melakukan pemeriksaan terhadap pria yang bekerja sebagai nelayan ini.

“Kita lakukan pengeledahan di pakaian korban, namun tidak menemukan barang tersebut. Setelah didesak akhirnya dia mengaku barangnya telah dibuang disamping jalan,” kata Naek Hutahayan, Selasa (2/6) kemarin.

Setelah mendapat pengakuan itu, Jajaran Sat Narkoba beserta tersangka langsung menuju ke lokasi untuk mengambil barang tersebut. Dari tangan polisi diamankan satu bungkus rokok dan di dalamnya terdapat sabu.

“Hingga akhirnya kita lakukan penyidikan dan tes urine. Dari tes tersebut hasilnya positif. Dan kami terus melakukan pengembangan setelah ditangkapnya tersangka Ariel,” ungkap Kasat Narkoba Polres Belitung.

Dijelaskan Iptu Hutahayan, atas perbuatannya Ariel dijerat dengan Pasal 114 Ayat 1 atau Pasal 112 Ayat 1 dan Pasal 127 Ayat 1 Huruf a Undang-undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Ancaman hukumannya sepuluh tahun. Saat ini kami sudah mengirim Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Negeri Belitung,” pungkasnya.

Sementara itu, Ariel mengakui apa yang diungkapkan pihak kepolisian. Dan dia mengakui barang haram tersebut miliknya. Kata Pria berusia 38 tahun ini mendapatkan barang tersebut dari seseorang di Pulau Bangka. “Saya membelinya di Bangka. Rencananya sabu ini saya konsumsi sendiri,” katanya. (kin)

Editor: Yudiansyah