Me Hoa Mulai Umbar Janji

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

//Masuk 5 Kandidat Ketua DPC PDIP Bateng 2015-2020

KOBA – Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Me Hoa mulai umbar janji demi menduduki kursi Ketua DPC di kepengurusan periode 2015-2020. Diketahui, Me Hoa merupakan 1 dari 5 kandidat yang masuk bursa calon Ketua PDI Perjuangan DPC Bateng lima tahun ke depan.
Me Hoa mengaku, akan berupaya memimpin partai di tingkat kabupaten sesuai dengan marwah partai yang dikenal dengan sebutan “Wong Cilik”.
“Saya terinspirasi dan termotivasi untuk mencalonkan karena bertekad untuk membesarkan partai dengan 3 pilar yakni eksekutif, legislatif dan struktural partai. Terkadang program pemerintah tidak sampai ke masyarakat. Jadi saya harap dikepemimpinan yang baru nanti dapat memperkuat sinergitas dan kekompakan serta mengawal program pemerintah agar tepat sasaran,” ujarnya kepada Radar Bangka, Senin kemarin (2/2).
Target Me Hoa, Bupati Bateng harus dari PDI Perjuangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 ini. “Jika terpilih sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Bateng, saya akan memperjuangankan posisi kepala daerah untuk PDI Perjuangan. Itu target saya, dan saya yakin akan indah pada waktunya,” beber perempuan yang kini duduk di DPRD Bateng.
Untuk diketahui sebelumnya 5 kader PDI Perjuangan dibursa calon ketua DPC masing-masing duduk di fraksi PDI Perjuangan DPRD Bateng. Selain Me Hoa, ada nama lain seperti, Syamsu Hairil, H Korari, Indra dan Edi. Kelima calon akan bersama-sama mengikuti tahapan seleksi penjaringan Ketua DPC PDI-P Bateng.
“Besok (hari ini-red) dalam waktu sehari, kami berlima akan mengikuti psikotes di Pangkalpinang,” ujar Me Hoa. Sebelum mengikuti seleksi, diakui Me Hoa bahwa kelimanya telah bermusyawarah untuk bersama maju tanpa adanya istilah money politic. “Tim penjaringan sudah turun untuk meninjau agar tidak terjadi politik uang,” imbuhnya.
Tekhnisnya, lanjut Me Hoa, penilaian psikotes diserahkan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan. Lima calon yang dijaring akan mengerucut menjadi 3 calon untuk ditentukan sebagai ketua, sekretaris dan bendahara. “Namun jika semua ngotot untuk menjadi ketua, maka dikembalikan ke DPD dan DPP,” ungkapnya.(and)

Baca Juga:  Perampok Asal OKI Terkapar Dihajar Pelor

Rate this article!
Me Hoa Mulai Umbar Janji,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: