Mediasi Disarankan untuk Dua Pihak

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

TANJUNGPANDAN-Pengadilan Negeri Tanjungpandan menggelar sidang perdana kasus sengketa tanah di Tanjung Binga. Sidang ini dilaksanakan di Ruang Pengadilan Negeri Tanjungpandan, Selasa (21/4) Pagi kemarin.
Sidang yang digelar terbuka ini dipimpin Hakim Ketua Sarudi SH dan didampinggi dua Hakim Anggota, yakni Saeful Imam SH, serta Dr Riki P Raya Waruwu SH MH. Selain itu, A Roni Ibrahim sebagai  Penitera pengganti dalam pelaksanaan sidang ini.
Di sidang ini, ahli waris dari (Alm) Jaharan yang diwakili Ajuin menggugat Bupati Belitung Sahani Saleh, yang diwakili Jaksa Pengacara Negeri Tanjungpandan sebagai tergugat satu, dan PT Belpi yang diwakili Pengacara Sihaloho & Patners sebagai tergugat dua. Selain itu, juga turut tergugat Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Belitung yang diwakili Hali Ismony.
Di sidang ini, Majelis Hakim meminta para pihak untuk melakukan mediasi dengan menunjuk Andre N Patrogi SH sebagai mediasi. Usai persidangan, Andre Partogi mengatakan, dia sudah melakukan mediasi dengan pihak-pihak penggugat maupun tergugat.
“Sidang sudah dilaksanakan, pihak-pihak dianggap lengkap dan majelis meminta supaya penggugat melengkapi surat kuasa insidentil dari para ahli waris Jaharan (alm) yang lain,” ujar Andre kepada Belitong Ekspres, kemarin. “Selanjutnya sidang kembali digelar pekan depan. Masih dalam agenda yang sama yakni mediasi,” sambungnya.(kin)

Baca Juga:  Keruncong Stambul Fajar Jadi Bintang Tamu di Yogyakarta

Rate this article!
Tags:
author

Author: