Memasuki Musim Kemarau, PDAM Belitung Pastikan Suplay Air Normal

by -
Memasuki Musim Kemarau, PDAM Belitung Pastikan Suplay Air Normal
Sumber air baku PDAM Belitung. (foto ist)

belitongekspres.co,id, TANJUNGPANDAN – Memasuki musim kemarau Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Belitung memastikan pendistribusian untuk air bersih kepada para pelanggan berjalan lancar alias normal.

“Kita sudah melakukan beberapa persiapan, agar pasokan air bersih kepada pelanggan tetap berjalan lancar saat musim kemarau nanti,” kata Direktur PDAM Belitung Badia Parulian kepada Belitong Ekspres, Rabu (17/3).

Dikatakannya, saat ini PDAM Belitung memiliki tiga lokasi sumber air baku. Selain itu, juga ada dua sumber air baku cadangan, di mana sampai saat ini debit airnya masih mencukupi.

“Meski ada satu kolong sumber air baku yang mengalami susut, namun tidak terlalu signifikan. Dan kami juga sekarang sudah menyiapkan air baku dari kolong cadangan,” jelas Badia.

Dia kembali mengatakan, menghadapi musim kemarau nanti, PDAM Belitung juga melakukan beberapa persiapan mulai dari perawatan jaringan dan pipa agar tidak mengalami kebocoran.

“Kita juga memastikan agar kolam sumber air baku tetap steril dan tidak tercemar. Sehingga kualitas air yang disalurkan kepada masyarakat dalam keadaan baik melalui digitalisasi menggunakan “water meter,” tutupnya. (rez)