Mendagri Minta Masyarakat Tenang, Tunggu Hasil Real Count KPU 22 Mei

Ist/jpnn

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta masyarakat untuk tenang dalam menunggu hasil rekapitulasi suara. Dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga 22 Mei 2019 mendatang. Ini untuk memastikan soal hitung cepat sejumlah lembag survei. Yang menyebut Jokowi unggul 54 persen sementara Prabowo 5 persen.

RajaBackLink.com

“Saya minta semua pihak dan masyarakat tetap tenang dan menjaga persatuan, kesatuan bangsa. Serta mari kita tunggu hasil resmi yang ditetapkan oleh KPU RI,” kata Tjahjo, Jumat (19/4).

Baca Juga:  Caleg PAN Tak Kuat Menahan Air Mata

Mantan sekjen Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu pun mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilu. Yakni KPU dan Bawaslu yang berperan aktif meningkatkan partisipasi pemilih hingga 80 persen.

Menurutnya, tingkat partisipasi yang tinggi dari masyarakat tidak terlepas dari peran Polri dan TNI. Serta didukung Satpol PP dan Linmas untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat. Hingga terwujudnya lingkungan masyarakat yang aman khususnya di TPS.

“Masyarakat harus tetap yakin kepada POLRI dan TNI yang akan mengamankan tindakan-tindakan inskonstitusional yang menganggu jalannya proses Pileg dan Pilpres serentak 2019,” tegas Tjahjo.

Baca Juga:  Promo Ramadan Berkah BW Inn Rp78 Ribu, Bisa Makan Sepuasnya

Oleh karena itu, Tjahjo menyebut Kemendagri melalui Kesbangpol tingkat provinsi dan kabupaten/ kota akan tetap membantu kerja KPPS dan PPK sampai KPUD di daerah secara konstitusional sesuai aturan dan mekanisme yang ada.

“Kita memberi apresiasi kepada KPU dan Bawaslu yang dengan cepat, responsif mengatasi permasalahan kecil yang muncul di tingkat TPS,” tukasnya.(jawapos.com)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply