Mendominasi, 16 Siswa SMAN 1 Manggar Lolos Seleksi Paskibraka 2021

by -
Mendominasi, 16 Siswa SMAN 1 Manggar Lolos Seleksi Paskibraka 2021
Foto Istimewa

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Keseriusan berlatih dan komitmen yang kuat membuahkan prestasi bagi keluarga besar SMA Negeri 1 Manggar. Sebanyak 16 orang siswa lolos sebagai calon Paskibraka dengan rincian 9 orang untuk paskribraka kabupaten, 4 orang paskibraka provinsi, dan 3 lainnya untuk cadangan.

Angka itu cukup banyak dari total 40 siswa yang lolos. Prestasi ini pun merupakan prestasi yang luar biasa karena SMA Negeri 1 Manggar menyumbang siswa terbanyak yang lolos seleksi dibandingkan sekolah lainya di Kabupaten Beltim. Totalnya, ada 16 orang siswa.

16 siswa tersebut yaitu, M. Febriansyah Marzono, M. Reihan Al-Faridh, Risky Saputra, Arnest Reyvaldi, Reigyl Tioni Pernando, Rido, Garcinia Mangostana Juarsyah, Nikman, Fahrizal, Irvan Saputra, Ruth Yulianti Simanjuntak, Miranda Yunita Putri, Syamas Isti Anah, Tania Dwi Ardela, Sartika Indah Paraswati, dan Rosalinda.

Salah satu calon Paskibraka untuk seleksi provinsi, Fahrizal mengaku sangat bersyukur. “Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT karena atas ridho nya lah saya dan 3 rekan lainya bisa mewakili kabupaten Belitung Timur untuk mengikuti seleksi Paskibraka di tingkat provinsi,” ucapnya.

Senada dengan Fahrizal, Sartika Indah Paraswati juga bersyukur karena telah dapat membawa nama kabupaten Beltim dan SMA Negeri 1 Manggar khususnya. Ia juga berharap dapat memberikan hasil yang terbaik dalam seleksi ini. “Tentunya bersyukur dapat mewakili kabupaten Belitun Timur dan SMA Negeri 1 Manggar. Saya berharap bisa memberikan hasil yang terbaik nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Manggar, Sabarudin mengaku sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang lolos. “Saya ucapkan selamat kepada anggota PPS SMA Negeri 1 Manggar yang lolos seleksi. Saya harap mereka yang terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik nantinya. Saya juga yakin kesempatan ini akan menjadi kenangan indah yang akan mereka ingat selalu,” ujar Sabarudin.

Selain itu, dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih terkhusus kepada pembina dan purna paskibra sekolah yang sudah berdedikasi dalam mendidik, mengarahkan, dan memotivasi juniornya. “Yang pasti saya ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mendukung dan berperan penting. Terutama saya ucapkan terima kasih kepada pembina dan tentunya PPS SMA Negeri 1 Manggar,” tukasnya. (rel)