Menjadi Pasibraka Adalah Prestasi

by -

KOBA – Sebanyak 35 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mendapat kehormatan setelah sukses menjalankan tugas di pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke70 Republik Indonesia (RI), 17 Agustus 2015. Tanda kehormatan itu disampaikan langsung oleh Bupati Bateng, Erzaldi Rosman pada malam penutupan Pameran Pembanguan dan pembubaran Paskibraka Bateng 2015 di RTH Desa Terentang, Senin (17/8).
Diakui Erzaldi, bahwa menjadi anggota Paskibra upacara memperingati Hari Kemerdekaan merupakan sebuah prestasi yang patut dibanggakan. “Kami ucapkan terima kasih kepada adik-adik Paskibraka dan juga para pelatih yang terlibat menyukseskan pelaksanaan upacara HUT RI, diantaranya anggota TNI/Polri, Satpolpp dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI),” ungkap Erzaldi dalam sambutannya.
Ia juga menyampaikan, anggota Paskibra Bateng akan diberangkatkan ke Jakarta dan Bandung guna mengikuti napak tilas berkarya wisata dan penyegaran ke luar daerah yang dianggarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bateng. “Go to” Jakarta-Bandung bagi anggota Paskibra Bateng akan dilaksanakan pada 27 Agustus mendatang. “Napak tilas ini ke tempat-tempat bersejarah yang ada di Jakarta dan Bandung dengan dibiayai oleh Pemkab. Namun sebelum berangkat, mereka harus berkunjung di Monumen Pahlawan 12 di Desa Petaling agar lebih mengenal pahlawan lokal dari Bangka seperti Karem, Kasem, HM Nur, Sulaiman dan lainnya, dengan harapan dapat lebih menghargai perjuangan pahlawan,” tukasnya.
Dalam kesempatan itu, Erzaldi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan dengan hal yang bermanfaat. “Di usia Indonesia yang ke-70 tahun ini, mari kita bekerja, bekerja dan bekerja untuk Bateng lebih baik kedepannya. Dirgahayu RI ke-70, semoga tetap menjadi bangsa yang besar, berkarakter dan bermartabat serta selalu jaya,” harapnya.
Terpisah, salah seorang anggota Paskibaka Bateng 2015 Sabrina Amalia mengaku senang dan bangga bisa terpilih menjadi anggota Paskibraka Bateng 2015. Pembawa baki itu menuturkan, prestasi ini ia persembahkan untuk Bateng dengan bekarya dan mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang bermanfaat yang memupuk kemandirian, patriotisme dan rasa nasionalisme.(and)