Menparekraf Sandiaga Uno akan Kunjungi Pulau Belitung

by -
Menparekraf Sandiaga Uno akan Kunjungi Pulau Belitung
Sandiaga Uno (Surya Kawung/JawaPos.com)

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berencana akan melakukan kunjungan kerja ke Pulau Belitung. Pria yang hobi berolahraga itu akan berada di Belitung selama dua hari, yakni Jumat (5/2) hingga Sabtu (6/2) mendatang.

“Rencananya akan ke Belitung, dalam rangka kunjungan kerja beliau,” kata Bupati Belitung H Sahani Saleh kepada Belitong Ekspres usai melakukan rapat persiapan menyambut kedatangan Menparekraf itu, Selasa (2/2) kemarin.

Menurut Bupati, kunjungan kerja Menparekraf ke Belitung selain meninjau pariwisata Belitung juga sebagaimana terakit ditunjuk sebagai leading sektor hutan sosial. Di mana hanya ada kabupaten di Indonesia yaitu Belitung dengan Lumajang.

“Di Belitung Project Pilotnya Bukit Peramun dan Juru Seberang, sedangkan rapat terakhir kita akan kembangkan 32 kelompok Hutan Sosial, tapi untuk tahun ini 7 dulu,” jelas Bupati Belitung yang karib disapa Sanem.

Kata Sanem Menparekraf akan mengunjungi Bukit Peramun di Desa Air Selumar Kecamatan Sijuk, HKM Juru Seberang Kecamatan Tanjungpandan dan Desa Wisata Terong di Desa Terong Kecamatan Sijuk. “Beliau di sini dua hari, hari pertama di Kabupaten Belitung hingga jam 9 malam, dan hari berikutnya di Beltim,” paparnya.

Kemudian kata dia, Sandiaga sudah berapa kali datang ke Belitung, namun kunjungan bersama tim Kemenparekraf ini untuk memastikan lebih jauh terhadap hutan sosial tersebut. “Kita harus komitmen, terhadap pengembangan hutan sosial, untuk kita menguatkan semangat dan upaya kita dalam mengembangkan hutan sosial itu,” tandasnya. (dod)