Menteri Pertanian akan Kunjungi Belitung

by -

TANJUNGPANDAN-Menteri Pertanian Republik Indonesia Amran Sulaiman rencananya akan hadir ke Belitung. Jadwal semula tanggal 4 Agustus 2015 diundur menjadi tanggal 5 Agustus 2015.

Belum ada konfirmasi alasan pengunduran jadwal tersebut. “Informasi terakhir diundur tanggal 5 Agustus,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Karyadi Sahminan di Kantor Bupati Belitung, Jumat (31/7) kemarin.

Informasi terakhir, di Belitung Menteri Pertanian akan meninjau Pulau Naduk Kecamatan Selat Nasik. Informasi yang diterima Belitong Ekspres Menteri ingin menyaksikan secara langsung lokasi karantina sapi. Juga akan dilaksanakan kegiatan seminar. “Tetap secara umum untuk meninjau lokasi Pulau Naduk,” tukas Karyadi.

Pulau Naduk dipilih menjadi lokasi karantina hewan ternak seperti sapi. Kata Sekda, hal Itu sudah dikaji oleh Kementerian. “Besok itu kita ada kunjungan dan rapat. Setelah itu baru ada bagaimana pelaksanaannya,” ujarnya.

Untuk informasi lanjut, ia belum memastikan. Namun hari Senin tanggal 4 Agustus 2015, beberapa rombongan sudah dijadwalkan hadir di Belitung. “Saya masih menunggu konfirmasi jadwal. Makanya kita akan membuat perencanaan lebih lanjut,” pungkasnya. (ade)