Menteri Susi Tolak PT SJI

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Terkait Aktivitas Penambangan  Lepas Pantai

TOBOALI – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menegaskan penolakannya terhadap penambangan lepas pantai PT Sumber Jaya Indah (SJI), di Kabupaten Bangka Selatan (Basel). Sebagai bentuk penegasan penolakan itu, menteri nyentrik ini berencana mengunjungi Basel.
“Benar Bu Susi mendukung penolakan. Rencananya Bu Susi bersama Tim Kementerian KKP akan berkunjung ke Babel dan Basel,” ungkap Ketua Nelayan Batu Perahu Joni Zuhri didampingi Kaling IV Apriludin kepada Radar Bangka via telepon, Senin (2/2), usai pertemuan Nelayan Basel dan Susi Pudjiastuti.
Selain menegasakan penolakan, Menteri Susi kata Joni juga sempat menanyakan kemungkinan backing dari PT SJI. “Beliau juga sempat nanya siapa Bupati Basel, ada nggak kemungkinan dibelakangnya. Nah, saat itu dia sambil menelpon seseorang dan menyampaikan apa yang dialami nelayan kita,” pungkasnya.
Hal serupa disampaikan anggota nelayan, Kodi Midahri. Menurutnya Selasa (3/2) nelayan Batu Perahu diminta hadir kembali ke Kantor KKP karena Menteri Susi akan menggelar jumpa pers dan menyampaikan persoalan ini ke media nasional. “Perjuangan kita tidak sia-sia sampai ke Jakarta karena sampai didukung dan direspon positif, Bu Mentri malah bilang akan datang ke Babel dan direncanakan juga ke Basel. Dan yang membuat kita merasa senang karena Bu Susi mau jumpa pers persoalan di Basel terutama nelayan dengan media nasional. Sekali lagi kami berterima kasih kepada beliau,”pungkasnya.(bim)

Baca Juga:  Meresahkan, Gara-gara Suka 'Mejeng' Buaya 2,5 Meter Dipancing Pawang

Rate this article!
Menteri Susi Tolak PT SJI,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: