Meresahkan, Gara-gara Suka ‘Mejeng’ Buaya 2,5 Meter Dipancing Pawang

Seorang buaya yang meresahkan warga berhasil ditangkap pawang.

belitongekspres.co.id, SUNGAILIAT – Buaya yang meresahkan warga di Kolong Buaya Kelurahan Sinar Jaya Jelutung Kecamatan Sungailiat, akhirnya berhasil ditangkap warga dengan bantuan pawang buaya dari Desa Bukit Layang Kecamatan Bakam. Sebelumnya buaya ini kerap meresahkan warga karena sempat menerkam dan melukai warga setempat.

RajaBackLink.com

Kepala Lingkungan Sinar Jaya Kelurahan Sinar Jaya Jelutung, Sopian, mengatakan, buaya sepanjang 2,5 meter berwarna agak kuning tersebut dipancing dengan umpan seekor tupai oleh pawang buaya bernama Syarif. Pancing yang dipasang pada Kamis (13/6) malam lalu diangkat Jumat (14/6) siang sekitar pukul 11.45 WIB.

Baca Juga:  Usulan Komisaris PT Timah Sudah Dapat Lampu Hijau

“Buaya ini sering menampakkan diri, jadi warga resah, sebelum ada korban maka diamankan terlebih dulu,” ungkap Sopian ketika dikonfirmasi hal ini kemarin.

Hingga saat ini buaya masih berada di pinggir kolong tidak jauh dari rumah warga. Rencananya buaya tersebut akan dibawa ke penangkaran di Pemali. “Tapi kami masih berkoordinasi dengan warga lainnya, mau dibawa kemana buaya ini,” sebut Sopian.

Baca Juga:  Eko Wijaya untuk Babel: Beasiswa, Motor Sampah, Bibit, Hingga Sumur Bor

Sopian menambahkan, saat ini masih ada satu ekor buaya lagi yang bakal ditangkap menggunakan pancing. Buaya ini berwarna hitam dengan ukuran yang hampir sama juga kerap menampakkan diri di kolong tersebut.
“Kami masih berusaha menangkap satu lagi, warnanya hitam dan pancing sudah dipasang oleh pawang buaya itu,” sebut Sopian. (trh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply