Meriah, Ganesa Begalor bersama Menteri

by -

TANJUNGPANDAN-Acara Ganesa Begalor Ikatan Alumni ITB dengan Kampong Dedaun Tanjungtinggi Sabtu malam, (14/3) pekan lalu berlansung meriah.  Nampak hadir Menko Maritim Dwisuryo Indroyono Soesilo, Menteri Pariwisata Arif Yahya, Bupati Belitung Sahani Saleh, Bupati Beltim Basuri T Purnama Anggota DPD RI Tellie Gozzelie dan Pegiat Ekonomi Kretif Andrea Hirata serta sejumlah tamu undangan dan segenap pengurus Ikatan Alumni ITB.
Sejumlah kesenian dan atraksi adat Belitong ditampilkan. Nampak para Menteri, pejabat dan tamu undangan terpukau melihat sejumlah sajian etik termasuk tarian Selamat Datang dan Kesenian Campak
Andrea Hirata and Frends juga sempat membawakan beberapa lagu yang mampu mennghibur Menteri dan tamu undangan.  Saking meriahnya, para tamu asik berjoget serta bergoyang bersama  dengan lagu poco-poco yang di lantunkan oleh Menko Maritim. Malam semakin larut namun tidak terlihat raut wajah lelah tamu undangan yang hadir malam itu.
Pemilik Kampong Dedaun Kusuma Kosasih, pada Belitong Ekspres, mengucapkan terima kasih karena sudah dipercaya untuk mengadakan kegiatan reuni Ikatan Alumni ITB di Kampong Dedaun, “Malam ini sukses sekali. Baapak Menteri, Pak Bupati dan para pejabat serta dari alumni ITB sangat antusias dan memberikan apresiasi karena telah membuat acara ini berlangsung meriah,” ujarnya.
Seorang Angota Alumni ITB dari Banten Agus mengatakan, Belitung ini emang luar biasa tidak kalah dengan pulau-pulau wisata lainnya yang ada di Nusantara. “Slain pantai yang putih, juga banyak terdapat bebatuan yang indah, terlebih masyarakatnya yang ramah dan aman benar-benar pulang yang indah untuk berwisata,”  jelasnya.(mg1)