Meriahkan Festival Hoklopan Raksasa

by -

PANGKALPINANG – Panitia Festival Martabak Besar Bangka 2015 mengharapkan partisipasi dan dukungan penuh dari semua elemen masyarakat Pangkalpinang agar dapat meramaikan acara pemecahan rekor MURI yang akan dilaksanakan Minggu (12/4) besok di Alun-alun Taman Merdeka (ATM).
Hal ini di tegaskan oleh Ketua Pengarah Kegiatan, Achmad Subari. Ia menambahkan, Kegiatan ini juga sebagai salah satu pendukung visit Pangkalpinang 2015 yang sedang gencar-gencarnya digalakan Pemerintah Kota Pangkalpinang.
“Jadi kami sebagai panitia sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat Bangka Belitung agar acara ini bisa terlaksana dengan baik,” katanya saat di temui Jumat (10/4) kemarin.
Pria yang akrab di sapa Acu ini menjelaskan, untuk pembukaan acara pada hari pelaksanaan nanti akan di mulai pukul 09.30 WIB. Pihaknya akan mempersiapkan serentetan acara yaitu tari pembukaan, barongsai dan dilanjutkan dengan penyampaian dari ketua panitia, Gubernur Babel dan Walikota Pangkalpinang.
“Insya Allah kita sudah siap untuk menggelar acara ini, pada saat pembukaan kita sudah menyiapkan tari penyambutan, barongsai kemudian dilanjutkan dengam sambutan dari ketua panitia, Gubernur dan Walikota Pangkalpinang, ” terangnya.
Lanjut Acu, selain itu panitia sudah menyiapkan ratusan gerobak martabak yang dikhususkan untuk masyarakat yang datang menghadiri festival. “Ada sekitar 120 gerobak yang disiapkan panitia untuk masyarakat. Mereka ini adalah pedagang martabak yang ada di pangkalpinang dan sekitarnya, yang turut berpartisipasi untuk memeriahkan acara kita ini, ” jelasnya.
Masih katanya, panitia mengucapkan terima kasih atas bantuan seluruh pihak yang ingin memajukan Kota Pangkalpinang dan menyukseskan visit pangkalpinang 2015. “Kepada pihak yang belum memberikan subangsihnya di harapkan untuk turut serta sebelum festival di laksanakan, karena kegiatan ini demi Bangka Belitung dan Pangkalpinang pada khususnya, ” tukasnya (cr61)