Meriahkan FLP 2015, Lor In Gelar Lomba Masak Menggale

by -

*Berhasil Ciptakan Belasan Makanan yang Kreatif

foto A-lomba masak singkong

Foto A: ainul yakin/be
Camat Sijuk Abdul Hadi, GM Lor In Suyanto Hadinoto dan Direktur PT Ranati Asriningati foto bersama para juara lomba masak.

TANJUNGPANDAN-Memeriahkan Festival Laskar Pelangi (FLP 2015), Pemerintah Kecamatan Sijuk dan Lor In Hotel menggelar Lomba Memasak Menggale (Singkong), Sabtu (29/8) pekan lalu di halaman Lor In Hotel Belitung, Tanjungtinggi. Sepuluh perwakilan dari sepuluh desa di wilayah Sijuk berhasil menyuguhkan aneka makanan berbahan baku singkong yang bercitarasa tinggi dan penuh kreatifitas.
Rohaini perwakilan dari Desa Sijuk berhasil menjadi juara pertama dalam lomba kali ini. Wakil Desa Sijuk ini, dinobatkan dewan juri sebagai juara lantaran masakannya kreatif, yakni kue Klepon dan kue Mata Belo Koret.
Sedangkan juara kedua diraih oleh Suranti, perwakilan dari Desa Air Selumar dengan masakan Perut Singkong Nanas. Dan juara tiga diraih oleh Jasnati perwakilan Desa Keciput dengan masakan Apem Spesial Keciput.
Camat Sijuk Abdul Hadi mengatakan, kegiatan lomba masak ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Festival Laskar Pelangi 2015. Peserta lomba masak ini keseluruhan berasal dari Kecamatan Sijuk.
“Masing-masing kecamatan mengirim satu perwakilan. Makanan yang diperlombakan jenis masakan bebas. Rencana lomba masak ini akan terus dilaksanakan tiap tahun dan momen-momen tertentu,” ujar Camat Sijuk kepada Belitong Ekspres.
Sementara itu GM Lor Hotel Suyanto Hadinoto mengatakan, kegiatan ini ditujukan  untuk menumbuhkan UKM Sijuk dalam mendukung sektor pariwisata. “Kreativitas dan semangat masyarakat untuk berusaha dan berkeasi harus terus diciptakan. Salah satunya dengan lomba-lomba semacam ini yang tentu akan bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat,’’ paparnya. (kin)