Meriahnya Lomba Fashion Show Berbusana Kartini

by -1 views
Suasana kemeriahan lomba Fashion Show busana ala Kartini di halaman SMAN 2 Tanjungpandan, Kamis (21/4) kemarin

*SMAN 2 Tanjungpandan Ingin Bentuk Karakter Siswa

Suasana kemeriahan lomba Fashion Show busana ala Kartini di halaman SMAN 2 Tanjungpandan, Kamis (21/4) kemarin

TANJUNGPANDAN –  Banyak cara dilakukan untuk memeriahkan peringatan hari Raden Ajeng (RA) Kartini. SMAN 2 Tanjungpandan misalnya, dengan mengadakan Lomba Fashion Show berbusana Kartini antar siswa yang digelar di halaman sekolah, Kamis (21/4) kemarin.

Dengan memakai kebaya lengkap dengan make up-nya, para  siswi nampak cantik dan anggun berjalan di atas catwalk. Sedangkan para siswa nampak gagah dan ganteng. Tidak ketinggalan pula para siswa yang mengenakan pakaian adat menambah semaraknya acara. Sementara siswa lain ikut menonton, juga dengan pakaian ala Kartini.

“Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan tumbuh dalam diri anak didik semangat nasionalisme yang tinggi serta membangkitkan daya kreatifitas siswa dan juga mengenalkan kepada siswa sosok RA Kartini,” kata Kepala SMAN 2 Tanjungpandan Akhmad Fajeri.

Selain memberikan pendidikan akademik, SMAN 2 Tanjungpandan juga ingin membentuk siswa yang berkarakter. Salah satunya dengan cara mencintai kebudayaan. Ia menjelaskan, beberapa waktu lalu adanya artis yang dengan mudahnya menghina lambang negara.

Ia berharap siswa SMAN 2 Tanjungpandan memiliki karakter mencintai budaya bangsa sendiri. Merasa bangga dengan apa yang dimiliki bangsa dan negara. “Siswa yang memiliki karakter tidak akan mudah melakukan hal seperti itu. Tidak akan mudah melakukan seks bebas, tidak akan mudah terjerat narkoba,” tukasnya.

Sementara Firman Maulana, siswa kelas IX IPS 2 mengaku senang dengan kegiatan fashion show ala kartini. Selain berharap menang, dia bangga menggunakan pakaian tradisional. “Saya memang suka dengan lomba ini. Saya sudah beberapa kali ikut lomba,” tukasnya.

Zulfi Farzela, siswi kelas IX IPS 3 cukup bangga dengan sekolahnya yang telah mengadakan lomba berbusana Kartini. Lewat lomba ini kata dia, bakatnya jadi tersalurkan. “Senang aja ikut,” kata Zulfi.

SMAN 2 Tanjungpandan, selain mengadakan lomba fashion show busana Kartini juga melaksanakan lomba pidato. (ade)