Meriahnya Lomba Olahraga Tradisional Dispora Belitung

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)Kabupaten Belitung, menggelar lomba olahraga tradisional di pesisir Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Senin (12/08) kemarin.

Lomba Dipusatkan di Pantai Tanjung Kelayang

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung, menggelar lomba olahraga tradisional di pesisir Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung (12/08) kemarin. Event yang diperlombakan ini diantaranya lomba tarik tambang, bakiak, makan kerupuk, dan lomba tepuk air.

RajaBackLink.com

Kegiatan ini dikuti puluhan orang dari berbagai instansi, TNI-Polri dan jurnalis serta masyarakat di sekitar Pantai Tanjung Kelayang. Diselenggarakannyya lomba ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74.

Turut serta menyaksikan lomba olahraga tradisional ini, Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang, dan Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie tersebut. Lomba ini merupakan rangkaian dari kegiatan pembentangan Bendera Merah Putih di Pulau Pasir.

Baca Juga:  Spesial Hari Kemerdekaan, Golden Tulip Belitung Rilis 'Paket Serang Pendjadjah'

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Alkar, saat ditemui Belitong Ekspres mengatakan, lomba tersebut bertujuan untuk terus menjaga kelestraian permainan tradisional juga dalam rangka peringatan HUT RI ke 74.

“Jadi dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 ini, kami dari Dispora menggelar lomba olahraga tradisonal yang kita di Pantai Tanjung Kelayang. Kami juga berharap agar masyarakat terus ingat dengan lomba-lomba seperti ini, terus kita lestarikan,” jelasnya.

Alkar juga mengatakan, antusias masyarakat dalam mengikuti lomba tradisional seperti ini sudah mulai terlihat. “Dan alhamdulillah, pelaksanaan ini berjalan dengan baik dan suskses. Yang penting kita merasakan kekompakan dalam perlombaan, sesaa instansi, dinas OPD, juga masyarakat,” ujarnya sembari berharap event seperti ini akan terus ditularkan kepada masyarakat maupun berbagai kalangan, sehingga bisa menjadi animo yang luas.

Baca Juga:  Ini Pemenang Lomba Gerak Jalan HUT RI ke 74 di Belitung

Dijelaskan Alkar, lomba olahraga tradisional direncanakan akan masuk dalam event nasional. Belitung sendiri direncanakan akan menjadi tuan rumah pada event yang nantinya akan terlaksana di tahun 2020 mendatang.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung langsung bertindak sebagai panitia besar event tersebut. “Nanti di 2020, olahraga ini jadi event nasional. Apalagi animo masyarakat kita untuk lomba seperti ini sudah semakin besar,” kata Alkar.

Tentunya event seperti ini, kata Alkar, akan terus ditularkan kepada masyarakat di berbagai kalangan, sehingga bisa menjadi animo yang lebih luas lagi. “Nah kalau untuk hari ini, kami lakukan dalam rangka pengibaran bendera merah putih. Hal yang terpenting dalam kegiatan hari ini adalah membangun kekompakan antar instansi dan OPD dan masyarakat,” tandasnya. (dod)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply