Merilis April 2020, Honda Benly-E Hanya Diproduksi 200 Unit

by -
Merilis April 2020, Honda Benly-E Hanya Diproduksi 200 Unit
Honda Benly-E. ILUSTRASI. Foto: Ride Apart

belitongekspres.co.id, JAKARTA – Setelah dikenalkan di ajang Tokyo Motor Show Oktober 2019 lalu, Honda Motorcyle berencana akan memproduksi sekaligus memasarkan skuter listrik bernama Benly-E pada April 2020.

Dikutip dari Ride Apart, baru-baru ini, sebagai awalan Honda berencana hanya menjual Benly-E sebanyak 200 unit per tahun. Skuter listrik itu tersedia dalam empat pilihan varian dengan harga 737.000 yen atau setara Rp94 juta dan 748.000 yen atau sekitar Rp95,4 juta.

Secara tampilan skuter listrik Benly-E dilengkapi keranjang untuk membawa barang. Fungsinnya melayani pengiriman maupun penjemputan barang jarak jauh. Sistem pengereman skuter sendiri sama seperti skuter lainnya yang terpasang dikedua setangnya.

Skuter listrik ini akan disematkan dengan motor listrik dan dilengkapi baterai listrik ganda yang dapat dilepas untuk di-charger. Meski tidak disebutkan berapa kapasitas baterainya, Honda mengatakan Benly-E dapat melaju sejauh 87km dalam sekali pengisian baterai.

Honda menargetkan konsumen Benly-E datang dari korporasi, terutama perusahaan atau yang bergerak di bisnis logistik. Namun, tidak menutup kemungkinan masyarakat umum bisa memilikinya.(mg9/jpnn)

Artikel ini sudah dimuat di jpnn.com dengan judul Merilis April 2020, Honda Benly-E Hanya Diproduksi 200 Unit