Miko Tunjukkan Video Mesum ke Nenek Korban

by -

TOBOALI – Satuan Reskrim Polres Basel menangkap Rehan alias Miko (26) saat sedang tertidur pulas dikediamanya di Jalan Sukadamai Kecamatan Toboali, Senin (31/8) sekitar pukul 20.00 wib. Miko yang sudah menjadi target operasi ini sebelumnya sempat melarikan diri ke Mentok, Kabupaten Barat. Dihadapan petugas Miko mengaku merekam adegan mesumnya dengan anak dibawah umur sebut saja Bunga (13) pada bulan Agustus 2015 lalu.
Kasat Reskrim Polres Basel, AKP Henry seizin Kapolres Basel AKBP U Zainuddin menjelaskan kejadian terjadi di kediaman Bunga di Jalan Sukadamai pada 20 Agustus 2015 sekitar pukul 16.30 wib. Anehnya, pelaku Miko menceritakan persetubuhan tersebut kepada nenek korban, Asmana (51). Ia bahkan memperlihatkan video mesum tersebut kepada sang nenek.
“Yang melapor kejadian itu nenek korban sendiri ke kepolisian. Setelah itu pelaku ini memperlihatkan video dirinya yang sedang mempersetubuhi korban dengan durasi waktu kurang lebih 5 menit kepada nenek korban,” terang Hendri dikondirmasi Radar Bangka, Kamis (3/9). Mengenai motif pembuatan dan memperlihatkan video tersebut kepada nenek korban, Hendri menyatakan, pihaknya masih belum mengetahui. “Yang bersangkutan dan saksi masih kita periksa termasuk motifnya merekam video tersebut. Hanya saja atas kejadian tersebut korban sudah melakukan visum ke RSUD Toboali. Untuk itu mohon rekan media bersabar dulu,” ujarnya seraya menuturkan akibat perbuatannya, tersangka Miko terancam dikenai pasal Undang Undang RI No 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.(bim)