‘Milenial Nakal’ Babel Dipanggil untuk Memperkuat BNPB Pusat

by -
Milenial Nakal’ Babel Dipanggil untuk Memperkuat BNPB Pusat
Ahmad Alghozi Ramadhan

belitongekspres.co.id, PANGKAlPINANG – Kejelian Gubernur Erzaldi Roesman yang menggunakan aplikasi karya anak Bangka Belitung, si ‘Milenial Nakal’ Ahmad Alghozi Ramadhan, bersama ‘guru’-nya Prof. Dr Ir Saparuddin MT, kini menjadi perhatian Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Perhatian itu muncul setelah tokoh nasional yang juga wartawan senior, Dahlan Iskan (DI), memuat tulisan khusus ‘Milenial Nakal’, di laman Disway.id (hingga dua edisi,red).

Tadi pagi, Kepala BNPB Pusat Doni Monardo, langsung menghubungi Gubernur Babel meminta agar Alghozi dan Udin –begitu sapaan akrab Prof– untuk memperkuat sistem aplikasi dalam penanganan bencana Corona atau Covid-19 ini di Pusat.

Lantas, apa ini tidak membuat sistem yang Babel jadi terganggu nanti Pak Gub, kalau Alghozi dan Udin ke BNPB Pusat?

”Oh, tidak. Saya justru bangga. Kita justru mendorong agar dia terus berkembang,” ujar Gubernur kepada Babelpos.co tadi pagi.

Bagaimanapun menurut Gubernur, bencana ini adalah bencana nasional yang butuh kebersamaan. ”Alghozi diminta memperkuat aplikasi BNPB Pusat, kita jadi bangga, Babel layak bangga,” ujar Gubernur.

Aplikasi yang diterapkan Alghozi –seperti yang ditulis Dahlan Iskan– memang lebih menekankan ke pencegahan.

”Dan itu kita mulai dari tracking, lalu tes, berikutnya, treatmen. Kita harus menerapkan 3 T itu. Dan itu tak bisa ditawar,” ujar orang nomor 1 Babel itu lagi. (red)