Minggu Ini Hasil Tes DNA Keluar, Anak Siapa di Rahim Bunga?

by -
Minggu Ini Hasil Tes DNA Keluar, Anak Siapa di Rahim Bunga?
Ilustrasi test DNA.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Dalam waktu dekat, Polres Belitung akan merilis hasil DNA antara U dan janin Bunga. Saat ini, Jajaran Reskrim Polres Belitung masih menunggu hasil laboratorium forensik Mabes Polri mengenai hasil tes tersebut.

Kasatreskrim Polres Belitung, AKP Chandra Satria Adi Pradana mengatakan, sudah seminggu lebih pihaknya mengirim sampel darah antara U dan janin Bunga yang keguguran.

“Hasil baru akan diketahui minimal seminggu setelah dilakukan tes. Sedang tes DNA sudah kita kirim seminggu lalu. Kemungkinan untuk hasil baru bisa kita ketahui Minggu-minggu ini,” kata AKP Chandra, Senin (17/8).

Meski hasil DNA dari Mabes Polri belum keluar, U sudah ditetapkan sebagai tersangka. Bahkan, polisi sudah mengirim Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Negeri Belitung.

Dalam kasus ini, pihak kepolisan menjerat tersangka dengan Pasal 81 Ayat 2 Undang-undang (UU) Nomor 17 Tahun 2016, Tentang Tap Perpu Nomor 1 Tentang perubahan ke dua atas UU nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

Dijelaskan AKP Chandra, dasar-dasar penetapan tersangka lantaran sudah memenuhi unsur yang disangkakan. Seperti pengakuan pelaku yang mencabuli anak kandungnya, sebanyak tiga kali. Dan barang bukti lain berupa baju korban.

Jika hasil tes DNA janin Bunga anak U? Karena beredar kabar, Bunga diisukan hamil dengan kekasihnya? Menanggapi hal itu, AKP Chandra masih enggan berkomentar banyak. “Kita lihat terlebih dahulu hasil tes nya. Jika memang bukan anak tersangka, kita akan cari siapa yang menghamili Bunga,” jelasnya.

“Nanti seandainya hasil tes bukan anak tersangka, U tetap kita proses. Sebab dia telah melakukan persetubuhan dengan anak dibawah umur. Apalagi yang digauli adalah anak kandung sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Belitung Suwandi mengatakan, pihak kepolisian sudah mengirim SPDP ke Kejaksaan. Saat ini, pihaknya masih menunggu berkas selanjutnya dari Penyidik Satreskrim Polres Belitung.

“SPDP sudah dikirim pekan lalu. Dari kejaksaan sudah menyiapkan beberapa jaksa penuntut umum (JPU), untuk menyidangkan perkara persetubuhan anak kandung yang masih di bawah umur ini,” pungkasnya. (kin)