MIRAS 900 Liter Arak Disita Polisi

by -

SUNGAILIAT – Polisi Sektor (Sektor) Merawang, Kabupaten Bangka berhasil mengamankan sebanyak 900 liter arak dari salah satu pabrik arak. “Kami berhasil mengamankan sebanyak 900 liter minuman arak atau jenis minuman keras dari salah satu pabrik arak di wilayah Kecamatan Merawang,” kata Kabag Ops Kompol Ridwan Raja Dewa, Rabu (15/9).
Ratusan liter arak tersebut kata dia, berhasil diamankan setelah pihaknya melakukan razia peredaran minuman keras (Miras) di Desa Jurung, Kecamatan Merawang, dan diketahui bahwa pemilik arak sebanyak itu yakni Indra Susanto alias Aling. “900 liter arak oleh pemiliknya sudah dimasukan kedalam 45 jerigen dan siap untuk dijual kepelanggannya,” katanya.
Ia mengatakan, minuman arak yang dibuat secara tradisional merupakan salah satu jenis minuman keras dan harus memiliki ijin resmi peredarannya. “Seluruh arak yang berhasil kami amankan akan dijadikan barang bukti untuk proses hukum lebih lanjut, dan pemiliknya akan dimintai keterangan atas tindakannya serta untuk bertanggung jawab. Sementara menurut tokoh agama di daerah itu, Syaiful Zohri menyambut baik sikap tegas polisi mengamankan minuman keras.
“Saya menyambut baik tindakan tegas pihak kepolisian mengamanan ratusan liter minuman arak yang masuk dalam katagori minuman keras. Minuman keras selain di larang oleh agama Islam, peredarannya dalam persentase alhokol tertentu harus mendapat ijin pemerintah,” katanya.(ant/rb)