Mislan Bantah Tak Beri Bantuan

by -

*Salahkan Pihak Keluarga Tati yang Tidak Mau Merawat

MANGGAR – Kepala Desa Baru, Kecamatan Manggar Belitung Timur (Beltim), Mislan Kadir membantah, tidak memberikan bantuan kepada warganya Hartati alias Tati (54) yang menempati gubuk seukuran TPS yang beralamat di Dusun Baru Utara I.

 

“Kesalahan ini sepenuhnya tidak berada di Pemerintahan Desa. Sebab dari awal kedatangannya dari Negeri Jiran Malaysia beberapa waktu lalu, kami pihak desa sudah memberikan yang terbaik kepada Tati,” ungkap Mislan saat dihubungi Belitong Ekspres, Jumat (2/10) kemarin.

 

Ia mengaku, bantuan yang diberikan selama kepulangan hingga pengurusan pulang ke Beltim adalah sepenuhnya diberikan pihak desa.

 

“Kami lah yang pontang panting, dan bantuan yang diberikan selama ini berupa kartu sehat dan juga raskin pun sudah diberikan serta adanya dana lansia,” aku Mislan.

 

Mislan menambahkan, yang salah adalah pihak keluarga dalam hal ini kakak kandung Tati yang tidak mau merawat adiknya tersebut.

 

Mislan juga menceritakan sekelumit kehidupan Tati yang sempat terlunta-lunta di Negera tetangga, Malaysia sebelum diselamatkan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan dikembalikan ke daerah asal, sekitar setahun lalu.

 

Diberitakan sebelumnya, Tati kini tinggal di gubuk seukuran tempat pemungutan suara (TPS) dan hanya bisa pasrah menjalani hidupnya. Ia pun mengaku sejak kepulangan dari Malaysia belum pernah berobat ke Rumah sakit.

 

“Jangan kan mau berobat ke rumah sakit, untuk makan pun masih mengharapkan dari Kakak,” ujarnya sembari menangisi kehidupannya saat ini.

 

Sementara, kakak kandung Tati, Sopinah (59) mengaku tidak bisa mengurus dan memberikan kehidupan yang layak kepada adiknya tersebut, karena hidup pas-pasan.

 

“Jangankan untuk ngurus dan ngidupin dia (adik kandung-red), untuk menghidupi keluarga kami sendiri saja serba kesulitan,” tutur Janda Sopinah yang mengharap belas kasihan. (feb)