Mohon Bupati Belitung dan Beltim Pikirkan Energi Terbarukan

by -

Kepada
Yth. Bupati Belitung dan Belitung Timur
Di Tempat
Pernah kami membaca di Damar Beltim, sudah ada pembangkit listrik tenaga uap yang  terkendala dengan bahan bakar. Pernah memakai kayu, tapi isu yang dihembuskan macam-macam seperti membabat hutan dan sebagainya. Padahal, pembangkit listrik di Damar Beltim itu butuh bahan bakar yang terbarukan seperti kayu dan sejenisnya.
Pernah dulunya katanya memakai cangkang sawit dari perusahaan sawit di Pulau Belitung. Tapi sekarang  tidak lagi, akibatnya pltu mengalami kesulitan bahan bakar dan akhirnya tak menghasilkan listrik. Padahal, lsitrik itu sekarang sangat dibutuhkan dan PLN pun kabarnya siap membeli listrik yang dihasilkan dari pltu dengan konsep terbarukan tersebut.
Sekarang tinggal Bupati di Pulau Belitong ini yang harus ikut memikirkan krisis listrik di Pulau Belitung. Apakah mereka dua pimpinan daerah in tak punya tanggung jawab moral untuk ikut menjaga ketersediaan listrik. Alangkah baiknya Bupati baik Belitung maupun Beltim mendesak perusahaan sawit untuk mengirim/menjual cangkang sawit kt pltu dengan harga wajar, jika perlu harga murah biar energi masyarakat terjamin terus.
Terimakasih BE,
Cahaya, di Tanjungpandan