Mohon Mobil-Mobil Truk Diawasi

by -

Kepada

Yth. Kepala Kepolisian

Kabupaten Belitung

Melihat dan mengalami sendiri kondisi di jalanan Kabupaten Belitung, khususnya di sekitar Badau, seringkali truk-truk melaju terlalu kencang dan tanpa perhitungan sama sekali. Seperti yang saya alami, dari sisi kecepatan saya melihat terlalu tinggi dengan bermuatan pasir misalnya.

Belum lama ini kami mengalami, saat berjalan dari Manggar menuju Tanjungpandan, persis di perempatan Tugu Nanas Aik Mungkui, dari arah Selatan/Mempiu, keluar truk. Saat itu truk kelihatan memaksiakan diri bersamaan dengan sebuah truk yang masuk belok ke kiri.

Dia pikir dengan mengambil kesempatan ada truk lewat, dia berusaha masuk di jalur utama menuju arah Badau. Seketika di depan saja ada mobil niaga ngerem sejadi-jadinya hampir saja menabrak truk tadi. Sementara saya berada di belakang mobil niaga tersebut dan kaget sehingga mengerem mendadak pula. Untung saja tak ada kecelakaan, tapi sama saja ini mengundang kecelakaan.

Mohon Pak Polisi melakukan pembinaan yang dikejar waktu jika berlua razia terus kendaraan truk-truk yang kini mulai banyak beroperasi di Belitung.

Terimakasih BE,

Sun di Tanjungpandan