MTQ di Sijuk Harus Sukses

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Qori-Qoriah yang Tak Ikut STQ, Harus Ikut MTQ Tahun Depan

TANJUNGPANDAN-Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani dalam mengawali sambutan penutupan pada acara seleksi tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2015 di UPTD kulong Keramik pada Kamis (2/4) malam lalu, sempat melantunkan sebuah syair pantun. Syair pantun  berisi pesan moral bagi umat Islam, terutama masyarakat Kabupaten Belitung.
“Buat apa main gitar, kalau tidak bisa menyanyi. Buat apa pegang Al-qur’an, kalau tidak bisa mengaji,” begitulah kira-kira pantun yang dimsapikan Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani.
Usai melantunkan pantun, Erwandi berpesan, agar pembinaan dan pelatihan bagi calon peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2016 di Kecamatan Sijuk, harus benar-benar diperhatikan. Apalagi, Sijuk dalam momentum MTQ itu dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara MTQ.
“Saya berpesan, tingkatkan pembinaan agar terus mampu bersaing ditingkat yang lebih tinggi. Jangan biarkan mereka (calon peserta MTQ tahun 2016,red) untuk tidak berlatih. Sebab, prinsipnya setiap tahun momen MTQ selalu ada terus,” pesan Erwandi dan meminta agar pesan tersebut diperhatikan oleh pihak penyelenggara MTQ tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2016 mendatang.

Baca Juga:  BUMDes di Selat Nasik Mendapat Pembinaan

Lanjut, Erwandi,jika ada pembaca Al Quran, baik  Qori’ maupun Qori’ah yang pada tahun ini, tidak sempat ikut dalam pelaksanaan STQ di tahun 2015 ini, mohon agar diikutkan pada lomba MTQ tingkat Kabupaten Belitung tahun 2016 mendatang.  “Mulai dari tingkat anak-anak, lalu bisa naik ke tingkat remaja dan selanjutnya sampai pada tingkat dewasa. Artinya, ini tidak pernah terputus,” kata Erwandi.

Baca Juga:  Baznas Salurkan Zakat Bagi 100 Guru TPA

Pelaksanaan MTQ Tahun 2016, kata Erwandi, kini sudah tidak lama lagi. Artinya, tinggal hitungan bulan. “Ini perlu perlu dipikirkan terutama untuk Kecamatan Sijuk sebagai tuan rumah penyelenggara. Jadi, harus sukses dua-duanya. Sukses dalam hal menang dan sukses tempatnya juga,” terang Erwandi. (mg2)

Rate this article!
MTQ di Sijuk Harus Sukses,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: