MUI Belitung Dukung Vaksinasi Penanganan Covid-19

by -
MUI Belitung Dukung Vaksinasi Penanganan Covid-19
Sekretaris MUI Belitung, Ramansyah.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Belitung mendukung peran pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19, yakni dengan melakukan vaksinasi atau imunisasi.

“Kita sangat mendukung dan mensuport sekali upaya ini, karena ini salah satu upaya pemerintah dalam menyelamatkan masyarakat,” kata Sekretaris MUI Belitung Ramansyah kepada Belitong Ekspres, kamis (7/1) kemarin.

Menurut Ramansyah, hal ini selaras dengan kaidah agama, yaitu mengutamakan yang utama itu lebih baik daripada mengambil manfaat. “Menolak kemudhoratan lebih diutamakan ketimbang kita mencari manfaat. Jadi menghindari kematian, bencana lebih diutamakan daripada mencari manfaat, itu dasar hukumnya,” jelasnya.

Oleh karena itu, walaupun saat ini belum ada Fatwa MUI mengenai Vaksinasi itu, namun yang pasti akan segera dikeluarkan mengenai hal itu. Karena banyak maslahat ketimbang mafsadat. Makanya, MUI Belitung sangat mendukung upaya itu.

“Masyarakat jangan khwatir, dan jangan takut, dan harapan kami masyarakat membantu mensosialisasikan agar ini berjalan lancar dan sukses,” tandas Sekretaris MUI Belitung Ramansyah. (dod)