MUI Dukung Polisi

by -

*Dalam Memerangi Kemaksiatan di Belitung.

TANJUNGPANDAN-Setelah memanggil pemilik grup musik Sadewa (SDW) Toni, kali ini giliran para penyanyi dangdut dikumpulkan Kapolsek Tanjungpandan Kompol Sonny Bhakti Wibowo untuk diberi arahan sekaligus pembinaan, di Mapolsek Tanjungpandan, Rabu (18/3) kemarin. Program semacam ini ditargetkan mampu meminimalisir, dan syukur menghilangkan dampak negatif yang sering muncul pada pertunjukan music.

Kapolsek Tanjungpandan Kompol Sonny Bhkati Wibowo mengatakan, dirinya sudah memberikan arahan ke para penyanyi tersebut. Mereka sudah menyetujui kesepakatan yang telah di tetapkan. “Di antaranya, mereka harus mematuhi batas waktu yang telah ditentukan. Selain itu, mereka harus menaati norma kesopanan dan berpenampilan tidak vulgar,” ujar Kompol Sonny kepada Belitong Ekspres, Rabu (18/3) kemarin.
Kompol Sonny menghimbau, kepada seluruh pemilik grup musik maupun orgen tunggal di Belitung, agar berpenampilan sopan saat tampil. Kapolsek menegaskan, dirinya akan menindak tegas grup musik maupun orgen tunggal yang berpenampilan seronok.

“Tidak hanya Sadewa ataupun Sonia. Jika ada grup musik ataupun orgen tunggal yang mempergakan goyangan erotis ataupun berpenampilan seronok maka akan kami tindak tegas,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekertaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) H Ramansyah mengatakan, dirinya mendukung secara penuh apa yang dilakukan Kapolsek Tanjungpandan Kompol Sonny, yang menindak tegas para penyanyi yang berpenampilan seronok hingga bisa mempengaruhi penonton yang kurang baik.

“Tindakan Kapolsek sangat tepat, dalam upaya mencegah kemaksiatan di Belitung. Kita akan dukung langkah Kapolsek tersebut. Dan ini sebagai upayan antisipasi agar kejadian-kejadian negative di masyarakat bisa ditekan seminimal mungkin,” ujar H Ramansyah.

Menurut H Ramansyah, Pemda harus tegas juga dalam masalah ini. Perda Tibum (Ketertiban Umum) harus diturunkan. “Setelah ini, kami akan menanyakan ke Bupati Belitung Sahani Saleh, tentang tindak lanjutan perda tersebut. Kami berharap, kemaksiaatan di Belitung dapat dicegah,” pungkasnya. (kin)