Mukat Tarik di Pantai Golf Manggar, 2 Kakek Tewas Tenggelam

by -
Mukat tarik di Pantai Golf Manggar, 2 Kakek Tewas Tenggelam
Tim identifikasi Polres Beltim bersama tim medis melakukan pemeriksaan jenazah korban.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Dua orang kakek warga Desa Lalang, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), tewas akibat tenggelam saat menjaring ikan (pukat tarik) di Pantai Golf Manggar, Rabu (3/6). Korban yakni berinisial SH (58) dan SL (70).

Kapolsek Manggar AKP Ulung Baehaki menerangkan, awalnya sekitar pukul 17.00 WIB, korban bersama saksi SB (53) seperti biasanya mencari ikan dengan pukat tarik di Pantai Golf atau Olivier Manggar.

“Mereka turun mukat bertiga. Dua korban bersama saksi atas nama SB. Menurut keterangan saksi, saat tiba di tepian pantai, korban berdua ini mengurai pukat ke arah tengah,” terang AKP Ulung kepada Belitong Ekspres, Rabu (3/6) malam

Saat mengurai pukat, saksi berada jauh dari korban. Kemudian, setelah selesai mengurai pukat, saksi melihat ke korban, yang tiba-tiba sudah tidak kelihatan. Saksi hanya melihat mirip batok kepala muncul.

“Barulah saksi bergegas mengejar ke arah 2 korban untuk menolong. Pada saat diraih memang kondisinya sudah pingsan. Ditarik ke pinggir, mencari pertolongan, dan masyarakat yang lain kebetulan ada yang membawa mobil pick up, dan korban dibawa ke UGD RSUD Beltim,” terang Kapolsek Manggar.

Dikatakan AKP Ulung sayangnya korban sudah tidak tertolong. Setibanya di RSUD Beltim 2 korban tersebut sudah meninggal dunia. Diduga korban meninggal dalam perjalanan menuju RSUD.

“Menurut keterangan dokter, korban meninggal saat perjalanan, karena air sudah masuk ke paru-paru korban,” tandas AKP Ulung.

Usai dilakukan pemeriksaan jenazah korban di pemulasaran RSUD Beltim, jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Desa Lalang, Kecamatan Manggar.

Atas peristiwa itu, Kepala Desa Lalang Radianta Alfiditri menghimbau kepada seluruh masyarakat yang sering mencari ikan di sepanjang Pantai Lalang, agar berhati-hati.

“Saat ini musim selatan, cuaca buruk dak menentu. Jadi sebaiknya janganlah dulu melakukan menjaring di pantai, berbahaya. Jika ada alternatif lain, ya bertahanlah dulu jangan turun ke pantai,” pesan Kades Lalang. (dny)

Editor: Yudiansyah