Mulai Hari Ini 23 Maret 2020, Harga LPG 3 Kg di Belitung Turun

by -
Mulai Hari Ini 23 Maret 2020, Harga LPG 3 Kg di Belitung Turun

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN РSejak dilakukannya konversi dari minyak tanah ke gas pada Desember 2018, kini warga Pulau Belitung dapat menikmati  energi yang lebih ramah lingkungan.

Untuk lebih meningkatkan penggunaan energi ramah lingkungan tersebut maka mulai hari ini, Senin (23/03) masyarakat Belitung dapat menebus harga eceran tertinggi (HET) LPG 3 Kg dengan harga Rp. 15.900 – Rp 17.900 per tabung tergantung jangkauan wilayah.

“Pertamina setiap bulannya melakukan pengiriman tabung LPG 3 Kg sebanyak 90 ribu tabung yang didistribusikan melalui 4 Agen (3 Agen di Belitung dan 1 Agen di Belitung Timur) serta 233 pangkalan,” jelas Region Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf, dalam siaran pers-nya.

Upaya untuk memperlancar jalur distribusinya, Pertamina juga akan memastikan SPPBE di Belitung dapat mulai operasi paling lambat pada Juni 2020. “Begitu SPPBE sudah beroperasi, kita tidak perlu lagi melakukan pengiriman LPG 3 Kg dari Bangka,” tutur Rifky.

Rifky juga menghimbau kepada masyarakat, agar nantinya dapat membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi Pertamina agar mendapatkan HET yang sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat.

“Terpenuhinya kebutuhan masyarakat akan energi terbaik, sudah menjadi tugas Pertamina, untuk itu kami akan melakukan amanah tersebut dengan baik. Dan jika ada kendala atau membutuhkan informasi lebih lanjut terkait produk-produk Pertamina, konsumen dapat menghubungi Pertamina Call Center 135,” tutupnya. (rel)

Editor: Yudiansyah