Muscab Gerakan Pramuka Beltim Bentuk Kepengurusan Baru

by -
Muscab Gerakan Pramuka Bentuk Kepengurusan Baru

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Pembukaan Kegiatan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Belitung Timur dengan agenda Pemilihan Kepengurusan Baru serta Penyusunan Program Kerja dan Kegiatan masa bakti 2019 – 2024 berlangsung di ruang pertemuan Satu Hati Bangun Negeri – Kantor Bupati Beltim, Sabtu (14/12) pekan lalu.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Belitung Timur Rohalba, bersama dengan Wakil Bupati Burhanudin, unsur Forkopimda serta jajaran Pengurus Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting di wilayah Kabupaten Belitung Timur.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan, Gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan yang besar dan di dalamnya terdapat penataan organisasi, menata perubahan dan membangun jejaring sosial agar bisa mengatasi kenakalan remaja yang semakin meningkat dewasa ini.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih kepengurusan yang lama serta berharap program dan kegiatan yang telah dilakukan periode sebelumnya dapat dilanjutkan serta ditingkatkan oleh kepengurusan baru yang nanti terpilih,” ujar Wabup Burhanudin.

Setelah acara, Wakil Ketua I DPRD, Rohalba, juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap kontribusi Gerakan Pramuka di Kabupaten Belitung Timur dengan menonjolkan eksistensinya secara positif melalui program dan kegiatan yang sudah dilaksanakan selama ini. Hal ini perlu di tingkatkan di masa-masa mendatang.

“Selamat melaksanakan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Belitung Timur Tahun 2019, semoga Gerakan Pramuka Belitung Timur semakin jaya dan mampu meningkatkan peranan serta sinergitasnya dalam membangun Belitung Timur lebih maju ke depannya,” ungkap Rohalba.

Dalam rangkaian acara, dilakukan penyerahan Plakat Apresiasi dan terima kasih kepada Pengurus Kwartir Ranting masa bakti 2014 – 2019 atas dedikasinya memajukan Gerakan Pramuka di Belitung Timur.

 

Editor: Subrata
Reporter: Muchlis Ilham