Muscab I Askonas, Jumiati Ketua Definitif

by -

TANJUNGPANDAN-Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Kabupaten Belitung melakukan Musyawarah Cabang (Muscab) I di Gedung Darma Wanita, Kamis (9/4) kemarin. Muscab I ini yang pertama di Bangka Belitung, sekaligus memilih Ketua DPC Askonas Kabupaten Belitung definitif, yaitu penerima mandat dari DPD Askonas Bangka Belitung. Kali ini Ketua DPC dijabat oleh Jumiati.

Jumiati mengatakan Askonas akan bekerja untuk bermitra dengan pemda Belitung. Askonas sendiri kata dia, adalah sebagai wadah mengembangkan jasa kontruksi dalam rangka meningkatkan pembangunan di Belitung. “Kita mitra pemerintah dalam hal membangun,” kata Jumiati yang juga istri dari Mahadir Basti, mantan anggota DPRD Belitung.

Sementara Ketua DPD Askonas Babel Haidar Hamim berharap berdirinya DPC Askonas Belitung otomatis menambah khasanah asosiasi di Belitung. Selama ini diketahui selain Askonas sudah ada lebih dahulu organisasi wadah bagi kontraktor yakni Gapensi.  “Artinya melalui surat mandat kami memberikan kepercayaan membentuk kepengurusan di Belitung,” ujarnya.
Ia meminta sikap profesionalisme DPC Askonas Belitung dalam bekerja. “Jangan dapat proyek asal kerja, (harus) sesuai dengan spek,” tukasnya.(ade)