Museum Tanjungpandan Tutup Hari Pertama, Buka Hari Kedua Lebaran

by -
Museum Tanjungpandan Tutup Hari Pertama, Buka Hari Kedua Lebaran
Museum Tanjungpandan, Belitung.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Museum Tanjungpandan, Belitung tutup di hari pertama hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Objek wisata yang dikelola Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Belitung itu akan dibuka pada hari kedua lebaran.

” Museum itu lebaran kedua baru buka, lebaran pertama tutup,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Juhri kepada Belitong Ekspres, Senin (10/5).

Menurut Juhri, sesuai anjuran pemerintah saat ini objek wisata tersebut tidak boleh tutup, namun tetap harus mengetatkan protokol kesehatan.

“Kita berupaya agar musuem juga dapat ramai pengunjung, jadi kita buka, karena moment kita untuk mencari income,” sebutnya.

Kata Juhri, pekerja museum berjumlah 24 orang. Mereka akan dibagi menjadi 3 kelompok untuk mengawasi pedagang, pengunjung dan seluruh wilayah itu.

Dirinya tidak pernah tahu kapasitas penuh museum Tanjungpandan, karena lokasinya cukup luas. Sehingga jika diwajibkan 50 persen dari batas kapasitas lokasi, mereka akan melihat jika ada penumpukan atau terlalu padat.

“Kami kan segera bertindak jika pengunjung sudah ramai, maka yang akan masuk akan ditahan dulu, sampai yang didalam keluar. Varu yang datang boleh masuk,” jelas Juhri.

Untuk pedagang lanjut Juhri, tetap diperbolehkan berjualan di Museum Tanjungpandan di kala musim lebaran ini. Namun juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Selama bulan puasakan pedagang sepi, nah di lebaran ini momen mereka mencari rejeki,” tandas Juhri. (dod)