Muslimah HTI Gelar FGD

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

PANGKALPINANG – Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Bangka Belitung (Babel), Sabtu (24/1) kemarin menggelar focus group discussion (FGD) guna membahas mekanisme ekonomi syariah-khilafah yang mensejahterakan umat sebagai telaah krisis terhadap masyarakat ekonomoni ASEAN 2015.
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Muslimah HTI, Hj. Nida Saadah menyampaikan, konsep ASEAN community (AC) resmi diterapkan di negara-negara anggota ASEAN di 2015 ini sebagai konsep menyatukan negara-negara anggota menjadi sebuah kawasan bebas hambatan.
“Peran penting perempuan sangat penting karena perubahan harus diupayakan mulai dari sekarang, bukan nanti. Mari bersama kita tegakkan khilafah dan upaya ini dilakukan seluruh umat di dunia,” ujarnya.
FGD yang dihadiri semua perwakilan perempuan ini menilai dalam memasuki era pasar bebas, Indonesia sebenarnya belumlah siap, karena pasar bebas akan membawa keuntungan besar bagi para penjajah dan mustahil akan membawa masyarakat dalam keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan.
“Meski Pemerintah mendukung ini atas nama kesejahteraan umat, kita bukan hanya menyikapi MEA saja, tapi menyikapi perubahan yang sedang terjadi. Apa yang kita bicarakan merupakan bagian proses perubahan yang akan kita hadapi, dan kiat kita dalam menegakkan khilafah memang tidak mudah,” ungkapnya.
Oleh sebab itu, Nida mengatakan, muslimah HTI mengajak seluruh umat khususnya perempuan untuk bersama menyerukan khilafah dalam satu seruan. Menurutnya, untuk mencapai visi misi tersebut perlu adanya kesamaan sebagaimana apa yang diserukan di umat Islam.
“Insyallah penyadaran itu akan kembali, perjuangan melewati parlemen tidak akan membuka peluang munculnya peradaban. Apa yang kita bicarakan di FGD ini bagian proses perubahan yang kita hadapi, kita tinggal ikuti saja dan sabar karena kita hanya harus meneruskan amanah yang ada di zaman ini,” tandasnya. (eza)

Baca Juga:  Davitri : PAW Deddy Kewenangan DPRD dan Gerindra

Rate this article!
Muslimah HTI Gelar FGD,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: