Naas, Kakek 69 Tahun Tewas Usai Ditabrak Truk di Jalan Jend Sudirman Pangkallalang

by -
Naas, Kakek 69 Tahun Tewas Usai Ditabrak Truk di Jalan Jend Sudirman Pangkallalang
Polisi saat melakukan olah TKP. (ist)

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Naas, seorang kakek bernama Antonius Siagian (69) warga Gang Abadi Lesung Batang menghembuskan nafas terakhir, usai mengalami kecelakaan di Jalan Jenderal Sudirman, Pangkallalang, Kamis (4/2) siang.

Pria pensiunan PNS di Belitung ini meninggal di RSUD dr H Marsidi Judono usai ditabrak truk berwarna kuning yang dikemudikan oleh Mastur (28) warga Jalan Air Baik, Desa  Air Pelempang Jaya.

Kanit Laka Satlantas Polres Belitung Aiptu Tanjung mengatakan, peristiwa ini berawal saat truk yang dikemudikan Mastur melaju dari arah terminal hendak menuju kota Tanjungpandan.

Setiba di lokasi, datang korban yang mengendarai motor bebek dengan membonceng kedua bocah yakni Agelicius (13) dan Fidelis (10). Saat itu, sang kakek berkendara memotong laju truk tersebut.

Namum karena jarak terlalu dekat, akhirnya terjadilah kecelakaan tersebut. Truk yang dikemudikan Mastur menabrak Antonius. Lalu korban terseret hingga beberapa meter. Sedangkan Agelicius dan Fidelis terpental.

“Akibat dari kecelakaan tersebut, Antonius mengalami luka parah dibagian kaki serta luka lecet di bagian tubuh. Sedangkan Angelicius dan Fidelis mengalami luka di kepala, tangan dan kaki,” kata  Aiptu Tanjung kepada sejumlah wartawan.

Usai melihat peristiwa tersebut, masyarakat yang melintas langsung menghubungi Unit Laka Lantas Satlantas Polres Belitung. Setelah itu, polisi dan warga langsung melakukan evakuasi. Serta membawa korban ke RSUD. “Namun korban meninggal dunia usai mendapat perawatan dari RSUD dr H Marsidi Judono,” kata Aiptu Tanjung.

“Saat ini untuk barang bukti seperti motor dan truk, sudah kita amankan di Kantor Unit Laka Lantas Satlantas Polres Belitung. Selanjutnya kita akan lakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi,” pungkasnya. (kin)