Naas, Pelimbang Timah Tewas Diterkam Buaya Sungai Mangggar

by -
Naas, Pelimbang Timah Tewas Diterkam Buaya Sungai Mangggar

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Sudianto, warga RT 05 Dusun Kabung Jaya, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Manggar Kabupaten Beltim, tewas diterkam buaya. Pria 51 tahun itu diterkam buaya saat melimbang timah di Sungai Manggar.

Awalnya, korban bersama rekannya Sofyan (55) seperti biasa melimbang timah di pinggir Sungai Manggar, Kamis (1/4) sekira pukul 09.30 WIB. Selang beberapa menit Sofyan mendengar korban berteriak.

“Aawww.. kate die (korban) bersorak, karena aku liat buaya yang menyerang dia, aku panik dan tidak bisa berbuat apa-apa lagi,” ujar Sofyan kepada Belitong Ekspres, Kamis (1/4) kemarin.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Beltim AKP Deddy Nuary mengatakan, korban ditemukan sudah meninggal dunia sekira pukul 13.30 WB berjarak 500m dari TKP (tempat kejadian perkara).

Korban kemudian dibawa ke kamar jenazah RSUD Beltim. Berdasarkan pemeriksaan dokter Rozi korban meninggal karena paru-paru kemasukan air dan kehabisan darah akibat sejumlah luka gigitan buaya.

“Korban sempat berteriak minta tolong sebelum dibawa buaya masuk kedalam air. Lalu temannya Sofyan memberi tahu keluarga dan warga  sekitar untuk meminta pertolongan,” terang AKP Deddy kepada Belitong Ekspres.

Tak lama kemudian datanglah anggota Polsek Manggar, Pol Airud, Sat Reskrim Polres Beltim, serta Basarnas melakukan pencarian terhadap korban dengan cara menelurusi aliran sungai. Korban ditemukan sudah meninggal dunia

Di lokasi kejadian, Danpos SAR Belitung, Rahmatullah Hasyim juga mengatakan tim berupaya mengejar dan menembak buaya yang sedang membawa korban ke dalam air.

“Alhamdulillah pada tembakan kedua buaya melepaskan korban dari gigitannya, akhirnya korban kami evakuasi,” tutur Rahmatullah kepada Belitong Ekspres. (dny)