Naas, Siswa ini Terlibat “Adu Kambing”

by -

*Dilarikan ke RSUD, Syamsiah Tak Sadarkan Diri

DSC_2894

Kedua sepeda motor saat tergeletak di lokasi kejadian kecelakaan, di jalan Raya Gantung, tepatnya di persimpangan Tebat Gadong, Desa Padang, Manggar Senin (2/3) siang kemarin.

MANGGAR – Naas, diduga tergesa-gesa menghindari hujan, seorang siswa SMK Negeri 1 Manggar, terlibat kecelakaan “adu kambing” di Jalan Raya Manggar-Gantung, tepatnya di Persimpangan Tebat Gadong Desa Padang Manggar, Senin (2/3) kemarin.

Sepeda motor Jupiter MX BN 5401 SN, yang dikendarai siswa bernama Oka Ferdian “adu kambing” dengan sepeda motor Mio BN 5365 CS, yang dikendarai Syamsiah Warga Desa Kurnia Jaya Manggar. Akibat peristiwa kecelakan tersebut, keduanya sempat terpental hingga beberapa meter keluar badan jalan.

Beruntung tak ada korban jiwa. Keduanya menderita luka serius dan tak sadarkan diri langsung mendapat pertolongan dilarikan ke UGD RSUD Beltim, yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Menurut saksi mata di tempat kejadian, sekira pukul 11.30 WIB, siswa bernama Oka Ferdian baru saja pulang sekolah usai menjalan Ujian Akhir Semester (UAS) melaju dari arah Gantung. Setiba di persimpangan Tebat Gadong ia berpapasan sepeda motor yang dikendarai Syamsiah dari arah Pasar Manggar. Tiba-tiba Syamsiah langsung berbelok ke arah Jalan Proyek Desa Padang, dan adu kambing pun tak terelakkan.
“Kedua korban sempat tergeletak di pinggir jalan tanpa ada yang menolong. Beruntung, tak berapa lama setelah kejadian ada warga yang melintas dan kemudian memberikan pertolongan dengan membawanya ke RSUD,” ujar Ibu-ibu yang enggan menyebutkkan namanya di lokasi kejadian.

Kapolres Beltim, AKBP Nugrah Trihadi S.ik melalui Kanit Regiden Iptu Ulung Baehaki membenarkan jika adanya Kecelakaan Lalulintas di Persimpangan Tebat Gadong, Jalan Raya Gantung, Desa Padang, Kecamatan Manggar, Senin (2/3) kemarin.
“Yah, tadi ada kecelakaan di Tebat Gadong, dan korban masih dirawat di RSUD untuk menjalani perawatan, karena keduanya sempat adu kambing dan mengalami luka-luka,” terang Iptu Ulung kepada Belitong Ekspres.

Hingga berita ini diturunkan, Senin sore kemarin kondisi kedua korban masih di RSUD untuk menjalani perawatan. Oka Perdian siswa SMKN1 Manggar ini dikabarkan sudah sadarkan diri, sedangkan Syamsiah belum sadarkan diri. Sementara barang bukti sepeda motor korban yang rusak parah sudah diamankan di SatLantas Polres Beltim. (feb)