Nah! Tusuk Janda Belitung, Dituntut 20 Bulan

by -
Nah! Tusuk Janda Belitung, Dituntut 20 Bulan
Marlin menjalani sidang beberapa waktu lalu, didampingi JPU Tri Agung.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Mengaku tobat dan tidak mengulangi perbuatanya, Marlin terdakwa kasus penusukan janda bernama Winda dituntut Kejaksaan Negeri Belitung dengan penjara selama 20 bulan atau satu tahun delapan bulan.

Hal itu diungkapkan Tri Agung Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Belitung, saat melakukan sidang yang mengagendakan tuntutan di Pengadilan Negeri Tanjungpandan, Senin (21/9).

JPU Tri Agung mengatakan, dirinya menuntut terdakwa dengan hukuman rendah lantaran kedua belah pihak saling memaafkan. Khususnya dari pihak Korban. Hal itu yang mendasari dia dituntut rendah.

Selain itu, pada saat persidangan terdakwa kOoperatif. Yakni memberikan keterangan sebenarnya. Dan mengakui perbuatannya. Bahkan Marlin telah mengakui perbuatannya, menusuk Winda.

“Selain itu korban belum pernah dihukum. Dan juga tulang punggung keluarga yang memiliki anak yang harus dinafkahi,” kata Tri Agung kepada Belitong Ekspres, Selasa (22/9) kemarin.

Dalam kasus ini, Kejari Belitung menuntut terdakwa dengan hukuman setahun delapan bulan. Sebab dia terbukti melanggar Pasal 355 Ayat 1 KUHPidana Tentang Penganiayaan yang direncanakan. “Atas tuntutan itu, terdakwa memilih menerima tuntutan tersebut,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polres Belitung resmi menetapkan Marlin alias Andre (34) sebagai tersangka penusukan terhadap Winda (WN) yang berstatus janda dua anak. Hal itu diungkapkan Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono, saat menggelar konferensi pers di Mapolres Belitung, Senin (8/6).(kin)