Nama Taman Kota Manggar akan Berubah Jadi “Taman Kota Simpang Lima”

by -
Nama Taman Kota Manggar akan Berubah Jadi "Taman Kota Simpang Lima"
Nama Taman Kota Manggar akan Berubah Jadi "Taman Kota Simpang Lima"
Sepeda motor yang melintas di simpang Taman Kota Manggar

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Pusat Taman kota Manggar akan dirubah menjadi alun-alun Taman Kota Simpang Lima. Hal tersebut akan segera direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Timur (Beltim), pada Tahun Anggaran 2020 mendatang.

Bupati Beltim Yuslih Ihza, SE menyebutkan, pembangunan alun-alun Simpang Lima kota Manggar, merupakan bagian dari upaya Pemkab Beltim dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat Beltim.

“Saat ini, Taman Kota menjadi tempat favorit bagi masyarakat. Yang mana saat ini suasana yang beda terlihat di pusat kota Manggar, dengan gemerlap lampu-lampunya. Sehingga menjadi tempat yang ramai dikunjungi masyarakat,” ujar Yuslih kepada belitongekspres.co.id, Selasa (15/10) siang kemarin.

Dibangunnya tempat tersebut, Bupati Yuslih berharap, memberikan kenyamanan yang lebih dari kondisi yang ada saat ini. Sehingga, menjadi Simpang Lima, dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik.

“Akan ada penambahan dua simpang, satunya Depan Koramil dan jalan menuju Kalamoa. Saat ini sudah disusun. Realisasinya di tahun anggaran 2020 nanti. Perencanaan dan desain sudah ada,” ungkap Kakak Profesor Yusril Ihza Mahendra tersebut.

Dengan demikian, lajut Yuslih nanti akan terlihat lebih bagus, taman Kota akan dipugar jadi simpang lima. Satunya ke Simpang Empat, ke Kalamoa, ke Lipat Kajang, Kejalan Gajah Mada dan Sebelah koramil.

“Nanti, depan lapangan yang taman segitiga dari Simpang Empat, akan dipasang tugu Adipura. Dan nanti pembangunannya bertahap, dan akan dibuat alun-alun di Taman Kota Manggar, segera mulai tahun 2020. Dengan harapan, kota terlihat lebih indah, dan dengan adanya alun-alun dapat menjadi pusat keramaian dan bersantainya masyarakat,” tandasnya.