Narkoba Ancam Generasi Muda

by -

MUNTOK – Ketua Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka Barat (Babar) H Sukirman, SH menghimbau seluruh generasi muda dan orang tua di Babar untuk memilik tekad menjauhi obat-obatan terlarang, narkotika dan sejenisnya. Karena hal tersebut sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup, mental serta pendidikan para generasi muda Babar.
“Begitu pula halnya peran orang tua untuk meningkatkan pengawasan terhadap anaknya menjadi peranan penting menyelamatkan anak-anaknya dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang, narkotika dan sejenisnya,” ujar H Sukirman, Selasa (11/8).
Menurutnya, salah satu dampak negatif yang paling besar dari penyalahgunaan narkoba adalah lambannya pembangunan negara. Karena generasi muda sebagai penerus bangsa telah menjadi korban narkoba. “Untuk itu, penanggulangan narkoba merupakan tanggungjawab kita bersama. Bukan semata-mata tanggungjawab pemerintah maupun kepolisian. Perlu sebuah komitmen serta kebersamaan untuk memberantas permasalahan ini,” ujar H Sukirman.
Ia juga mengharapkan peranan guru untuk membangun karakter generasi muda yang kuat dan berkualitas. Guru bisa dikatakan sebagai orang tua kedua bagi generasi muda yang masih menjalani pendidikan. “Oleh karena itu, harapan penuh kami kepada para guru untuk terus menciptakan generasi muda Babar menjadi generasi yang berkualitas, bertanggungjawab dalam menghadapi tantangan modernisasi dan dapat meneruskan cita-cita bangsa,” kata dia. (ray)