Nasdem Beltim Tunggu SK DPW

by -

MANGGAR – DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) telah berkirim surat kepada DPW dan DPP Nasdem terkait Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Beltim dari fraksi Nasdem yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

“Mengenai PAW, DPD Nasdem Beltim sudah mengirimkan surat permohonan kepada DPW dan ditembuskan ke DPP. Intinya memohon SK PAW agar dikeluarkan,” ungkap Sekretaris DPD Nasdem Beltim, Oman Anggari, saat ditemui di Kantor KPUD Beltim, di sela penetapan Paslon Pilkada Beltim, Senin (24/8) kemarin.

Menurut Oman, surat permohonan telah dikirimkan sejak pekan lalu. Sehingga diperkirakan akan segera mendapat jawaban berupa SK PAW dalam waktu dekat. Ia menambahkan, SK PAW diperlukan untuk mengisi kekosongan fraksi Nasdem di DPRD Beltim.

“Sekarang pasti sudah diproses di DPW. Berdasarkan SK tersebut, kemudian DPD akan membuat surat kepada pimpinan dewan agar ditindaklanjuti,” jelasnya.

Kemudian kata Oman, DPRD Beltim melalui sekretariat akan berkirim surat kepada KPUD Beltim untuk menerima nama calon legislatif dengan nomor urut dibawah dari partai Nasdem. Setelah surat dibalas KPUD, Sekretariat DPRD segera melapor kepada pimpinan dewan.

“Sebetulnya kalau usulan DPW memang harus secepatnya. Agar tidak terjadi kekosongan fraksi Nasdem di DPRD Beltim,” kata Oman.

Menambahkan, kekosongan anggota fraksi Nasdem saat ini, tidak menjadi masalah. Karena itu, harus segera diisi oleh PAW untuk mengisi kekosongan.

“Kita juga tidak mau ada kekosongan, dan PAW karena meninggal dunia tidak terlalu rumit urusannya. Cukup melampirkan surat keterangan meninggal dunia. Dan itu semua sudah ada terlampir,” sebut Oman.

Dikabarkan sebelumnya, anggota DPRD Beltim dari fraksi Nasdem, Suradio Tuwiriyo meninggal dunia karena sakit. Ketua DPD Nasdem Beltim itu, meninggal dunia dalam masa jabatan yang baru dijalani selama kurang lebih 10 bulan.

Penggantinya, sebut Oman, merupakan calon legislatif dari daerah pemilihan II, yang meliputi Gantung, Simpang Pesak dan Dendang.

“Namanya Suhartini, dari Dapil II. Kalau jumlah suaranya saya kurang tahu, nantilah tunggu jawaban dari KPUD Beltim,” tutupnya. (feb)