Nasdem Buka Pendaftaran Balon Bupati

by -

*Jadi Parpol yang Pertama Buka Pendaftaran
MANGGAR –Partai Nasional Demokrat (NasDem) menjadi partai politik (Parpol) pertama yang mulai membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Kepala Daerah/Bupati Belitung Timur (Beltim). Parpol ini membuka pendaftaran Balon untuk diusung jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Beltim.
Sekretaris DPD NasDem Beltim, Dato’ Oman Anggari mengatakan, partai sudah memulai proses penjaringan Balon Bupati Beltim sesuai hasil rapat pada Kamis (12/2) pekan lalu, di Sekretariat NasDem Beltim.

“Kita sudah membuka pendafratan dan mempersiapkan formulir. Untuk itu kepada Balon yang akan mendaftarkan agar segera datang ke Sekretariat DPD NasDem di Manggar. Dan di sana sudah ada tim panitianya,” ungkap Dato’ Oman kepada harian ini, Senin (16/2) kemarin.

Dato’ Oman menambahkan proses seleksi yang dilakukan panitia sudah dibentuk di internal partai. Balon Bupati yang sudah mendaftar akan diseleksi dan diusulkan ke DPW NasDem Provinsi Bangka Belitung. DPW kemudian meneruskan ke DP Pusat dan akan di survei oleh lembaga survei nasional yang kredibel.
“Dengan demikian, kita yakin akan mendapatkan Balon yang berkualitas. Dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Palo pun akan membuatkan SK sebagai Balon Bupati dari partai NasDem,” terangnya.

Penetapan Balon nantinya setelah hasil survei yang dilakukan oleh lembaga survei yang kredibel dan yang ditunjuk oleh DPP Partai NasDem. Jadi, apun dan siapapun hasilnya itu tergantung survei nantinya.
“Jadi Balon dari Partai NasDem tidak mau yang asal-asalan dan merasa bukan asal nyalon saja,” papar pria yang juga merupakan anggota Komisi I DPRD Beltim periode 2014 – 2019.

Sementara Balon dari luar kader NasDem lanjutnya, sangat berpeluang untuk mengikuti Balon Kepala daerah, apalagi Kader NasDem sendiri.
“Yang penting daftar dan disurvei, artinya pendaftaran di NasDem terbuka untuk siapapun. Karena hasil survei itu nantinya yang akan dipakai dan menjadi acuan Ketua Umum Partai NasDem untuk ditetapkan sebagai Balon Kepala daerah dari Partai NasDem,” tutupnya. (feb)