Nelayan Hilang Usai Tertabrak Tongkang

by -

*Polisi dan Warga Terus Lakukan Pencarian

SELAT NASIK-Seorang nelayan asal Pulau Gersik dikabarkan hilang, usai kapal nelayan yang ditumpanginya KM Maylani GT 05, tertabrak Tongkang Metro 03. Saat kejadian, tongkang ditarik Kapal TB Copallo Marino. Peristiwa ini terjadi di Perairan Selat Nasik, Sabtu (12/9) siang, akhir pekan lalu.

Kasatpolair Polres Belitung AKP Joko Waluyo seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dijelaskan Kasatpolair, kejadian bermula saat TB Copallo Marinho 02 sedang melakukan aktivitas menarik tongkang Metro 03.

Saat itu, cuaca di lokasi angin kencang dan ombak besar, sehingga tongkang tidak dalam posisi lurus dengan kapal yang menariknya. Tanpa disadari, ABK TB yang sedang jaga melihat ada kapal nelayan dengan posisi di depan tongkang terseret.

“Melihat hal teresebut, kemudian nahkoda TB mematikan mesin dan melihat kondisi kapal tersebut. Lantas, beberapa nelayan datang menghampirinya lalu mengatakan, nahkoda kapal yang diketahui bernama Awaludin tidak ditemukan,” ujar AKP Joko kepada Belitong Ekspres, Minggu (13/9) kemarin.

Mengetahui itu, para nelayan beserta AKB Kapal dan Tongkang terus mencari korban. Namun malangnya, hingga berita ini diturunkan korban tabrak kapal ini belum ditemukan. “Hingga saat ini, kami beserta ABK dan nelayan setempat masih melakukan pencarian,” pungkasnya. (kin)