Net Working Dinner Famtrip TA/TO Malaysia Kenalkan Wisata Belitung

by -
Hermanto
Kepala Dinas Pariwisata Belitung Hermanto.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) menggelar Net Working Dinner Famtrip TA/TO Malaysia dengan para pelaku Industri Pariwisata Belitung, Jumat malam (4/10) akhir pekan lalu, di RM Tempo Doeloe, Kecamatan Tanjungpandan.

Perwakilan Kementerian Pariwisata Indonesia Radi Manggala menjelaskan, kegiatan net working dinner Famtrip TA/TO Malaysia dengan TA/TO industri pariwisata di Belitung ini bertujuan untuk memperkenalkan Pulau Belitung sebagai daerah industri pariwisata.

Pada kesempatan ini, kata Radi Manggala, juga dijelaskan kondisi Belitung baik dari sisi aksesibilitas, komoditas, atraksi, kesenian dan budaya sehingga hal itu dapat menjadi umpan balik untuk wisatawan dari Malaysia datang ke Belitung.

“Semoga melalui kegiatan net working dinner ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan kedua negara. Karena pada kesempatan ini TA/TO baik dari Indonesia maupun Malaysia bisa saling berkenalan dan berkomunikasi,” ujarnya kepada Belitong Ekspres.

Sementara itu Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Belitung, Jasagung Hariyadi, mengatakan, pemerintah menyambut baik dan sangat mendukung adanya kegiatan net working dinner famtrip TA/TO dari Negeri Malaysia ini.

Dijelaskannya, Belitung merupakan daerah yang potensial dan memiliki keberanekaragaman kekayaan, serta keindahan alam.

“Dengan dibukanya rute penerbangan oleh maskapai AirAsia, tentu akan berdampak positif bagi kemajuan kedua daerah, dan kita berharap tidak hanya di sektor pariwisata tetapi juga sektor perekonomian lainnya,” katanya.

Hermanto menambahkan, semoga kegiatan net working dinner ini bisa menjadi kesan positif bagi para agent travel Malaysia untuk mengenal sekaligus mempromosikan daerah Belitung ke Negeri Jiran Malaysia.

Tak hanya itu, beberapa langkah masif juga sudah dilakukan pemerintah untuk mempromosikan daerah Belitung. Salah satunya dengan memasukkan peta informasi Belitung diinflek magazine-nya AirAsia dan memasukan cover seat untuk pesawat AirAsia dengan gambar destinasi-destinasi wisata Belitung.

“Ada sekitar belasan TA/TO dari Malaysia yang hadir pada kesempatan ini. Tentunya ini salah satu langkah yang baik untuk mempromosikan Belitung,” tukas Hermanto.

Oleh sebab itu kita juga berharap maskapai AirAsia tetap fashionable menjalani penerbangan ke Belitung. Karena ini akan menjadi kesempatan dan peluang bagi kedua daerah untuk meningkatkan sektor pariwisata dan sektor ekonomi lainnya,” tandasnya.

Hadir pada Net Working Dinner Famtrip TA/TO Malaysia tersebut perwakilan Kementerian Pariwisata Radi Manggala, Perwakilan dari Maskapai AirAsia Lee shio Wee dan belasan TA/TO dari Malaysia dan pelaku industri pariwisata Belitung. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *