Ngupi Kun Dewan, Pererat Sinergi Legislatif dan Eksekutif

by -
Ngupi Kun Dewan, Pererat Sinergi Legislatif dan Eksekutif
Suasana saat acara "Ngupi Kun Dewan" Jumat (3/1/2020), di halaman Gedung DPRD Kabupaten Belitung

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung menggelar kegiatan “Ngupi Kun Dewan”. Kegiatan silahturahmi tersebut guna mempererat jalinan komunikasi dan sinergi antara lembaga legillatif dan eksekutif.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Belitung, Sahani Saleh, Sekda Kabupaten Belitung Hendra Caya, Forkopimda, Anggota DPRD, Forum Kedukunan Adat Belitung (FKAB), tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Ketua DPRD Belitung, Ansori, mengatakan, kegiatan “Ngupi Kun Dewan” yang dilaksanakan di awal tahun 2020 ini adalah untuk mempererat jalinan silahturrahmi sesama anggota DPRD Kabupaten Belitung dan pihak Eksekutif.

“Ini merupakan salah satu bentuk silaturrahmi dan juga membuka ajang komunikasi kepada tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Belitung,” ujarnya kepada belitongekspres.co.id Jumat (3/1/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, di tahun 2020 DPRD Belitung akan bekerja dengan sebaik mungkin dalam menjalankan fungsi dan tugasnya sebagai wakil rakyat.

Sepanjang tahun 2020 ada sebanyak 24 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang akan dibahas oleh DPRD Belitung dengan target waktu yang telah ditentukan.

“Untuk triwulan pertama targetnya sebanyak empat Raperda yang akan kami selesaikan terlebih dahulu. Sedangkan untuk rancangan lainnya akan dilakukan verifikasi kembali mana yang prioritas untuk segera dilakukan pembahasan termasuk di dalammya juga ada perda perda inisiatif DPRD Belitung,” pungkasnya.

Editor: Subrata
Reporter: Rheza