Ngutil Di Minimarket Diamankan Polisi

by -

TANJUNGPANDAN- Seorang wanita bersama kedua anaknya yang masih kecil diamankan Satpam, saat kepergok mencuri baju, di Mini Market As Jalan Kampong Parit, Selasa (28/7) kemarin. Wanita yang diketahui bernama Yuyun (34) warga Sungai Samak ini, ditangkap lantaran gerak-geriknya mencurigakan. Selain itu, satpam tersebut juga memantau pelaku MELALUI CCTV mini market.
Satpam Asoka Suhendi mengatakan, dirinya sempat mencurigai pelaku. Setelah itu, ia melakukan pantauan melalui CCTV. Dijelaskan Suhendi, wanita ini berpura-pura sebagai pembeli, saat pegawai lengah Yuyun langsung mengambil baju ini.
“Baju-baju tersebut dimasukan ke dalam tas korban. Setelah mendapatkan baju itu, wanita ini berkeliling di area mini market. Setelah kondisi tempat baju sepi, wanita ini kembali ke tempat baju itu lagi dan mengambilnya kembali,” ujar Suhendi kepada Belitong Ekspres.
Setelah mendapatkan baju-baju itu, pelaku langsung kabur. Pada saat Yuyun hendak meninggalkan asoka, Satpam ini langsung menghadang korban dan memeriksa tas tersebut. Saat diperiksa ditemukan baju-baju hasil curian tersebut.
“Pelaku sempat berontak dan marah-marah. Bahkan pelaku ini, berdalih akan membayarnya setelah saudaranya datang. Sempat terjadi adu mulut antara pelaku dan satpam, hingga akhirnya salah satu pegawai asoka menelepon Polres Belitung,” pungkasnya.
Setelah polisi datang, wanita beserta kedua anaknya di gelandang ke Polres Belitung untuk dimintai keterangan. Meski sudah dibawa ke kantor polisi, pelaku tetap pada pendiriannya tidak melakukan perbuatan itu, meski bukti-bukti sudah ada.
Sementara itu, pantauan Belitong Ekspres melalui CCTV yang dikirim pihak mini market ke Polres Belitung, bukan pertama kalinya Yuyun melakukan perbuatan tersebut. Terlihat pada pertengahan Juni 2015, ia beserta anaknya melakukan pencurian yang serupa.
Meski pelaku tertangkap basah namun ia tidak mengakuinya. Dikatakan Yuyun, dirinya mau membayar baju tersebut, namun menunggu saudaranya. “Saya tidak mencuri, saya akan bayar,” katanya.
Sementara itu, Kepala Sentral Pelayanan Terpadu Kepolisian (SPKT) Polres Belitung Ipda Zakaruddin seizin Kapolres Belitung AKBP Candra Sukma Kumara mengatakan, pelaku saat ini sudah diamankan Polres Belitung.(kin)