Niatnya Cari Hiburan Malah Tawuran

by -

TANJUNGPANDAN-Diduga karena mabuk, sejumlah pemuda yang menonton konser musik di sebuah acara di Dusun Buluh Tumbang, Desa Buluh Tumbang Tanjungpandan, Selasa (3/3), malam  terlibat tawuran. Akibat tawuran yang berlangsung saat konser akan selesai, suasana di lokasi ricuh sehingga mereka yang terlibat tawuran saling kejar dan baku hantam satu sama lain. Termasuk ada beberapa pemuda yang terlibat pemukulan menggunakan benda-benda di sekitarnya seperti kayu. Warga sekitar mencoba melerai, namun suasana telanjur sulit untuk dikendalikan.
Belitong Ekspres yang menerima informasi melakukan pengecekan di lokasi skeitar pukul 23.30 WIB. Terlihat kru orkes musik mengemasi peralatan dan hendak cabut dari lokasi tuan rumah. Baik kru maupun tuan rumah enggan berkomentar banyak soal peristiwa tawuran tersebut. “Kamek hanya urus orkes dan di panggung konsentrasi, ndak tahu lah kalo penonton,’’ ujar salah satu kru musik kepada BE.
Sementara informas yang diperoleh Belitong Ekspres dari sejumlah saksi mata mengatakan, membenarkan adanya tawuran. Namun, para pemuda setempat yang berjaga-jaga di pertigaan bandara, menyatakan tak tahu pemuda dari mana saja yang terlibat tawuran tersebut. Hanya saja, mereka menyatakan, berasal dari luar Buluh Tumbang.
“Kami ndak tahu peristiwanya pasti Bang. Suasana cukup ricuh saat kejadian. Kami pun ndak dekat dengan lokasi. Tapi memang ada tawuran itu, soal korban kamek ndak paham ade ato tidak,’’ ujar salah satu pemuda yang sedang nongkrong di pertigaan bandara.
Sejumlah sumber lain menyatakan, ada yang menggunakan kayu untuk senjata memukul lawan-lawannya. Setahu kamek ada rombongan pemuda dari Aik Raya dan Pilang yang ikut menonton konser musik tersebut. “Yah macam ramai-ramai anak muda di konser musik gampang terpancing saat di depan panggung,’’ ujar sumber yang enggan disebut namanya ini.
Sementara itu, salah satu warga sekitar N mengatakan, pada saat itu terjadi keributan di dekat rumahnya , warga melerai tawuran tersebut. “Dari tawuran tersebut kabarnya ada pemuda yang mengalami luka di bagian kepala karena sabetan senjata semacam rantai,” ujar N kepada BE tanpa memperinci detil korban di bawa ke mana.
Sementara penelusuran Belitong Ekspres dan Rumah Sakit  Almah Buluh Tumbang dan RSUD Belitung, tak ada pasien UGD yang masuk pada jam-jam tersebut. Polisi hingga kini masih mencari keterangan atas peristiwa yang terjadi di luar perkiraan tersbut.(kin)