Nihil Tunggakan Listrik, PLN Berikan Penghargaan Kepada Pemkab Beltim

by -
Ninil Tunggakan Listrik, PLN Berikan Penghargaan Kepada Pemkab Beltim
Sekda Beltim Ikhwan Fahrozi menerima penghargaan atas nihil tunggakan pembayaran rekening listrik Pemkab Beltim yang diserahkan Manager bagian Pemasaran, Ahmad Fakul Rohman, mewakili manager PT PLN UP3 Belitung. (Istimewa)

belitongekspres.co.id, MANGGAR – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung memberikan penghargaan kepada Bupati Belitung Timur (Beltim), Yuslih Ihza karena berstatus nihil tunggakan pembayaran listrik.

Piagam penghargaan diserahkan bersamaan dengan kunjungan silaturahim PT PLN UP3 Belitung, Selasa (10/20) di ruang pertemuan Bupati Beltim. Manager PT PLN UP3 Belitung yang diwakili oleh Ahmad Fakul Rohman selaku Manager Bagian Pemasaran menyerahkan penghargaan melalui Sekda Beltim, Ikhwan Fahrozi.

Fakul yang didampingi Manager PLN ULP Manggar Nadia Rahmawati mengatakan, penyerahan piagam apresiasi dalam rangka Kegiatan Hari Listrik Nasional yang jatuh pada 27 Oktober 2020. PLN memberikan apresiasi kepada Pemda yang selama ini telah membayar kewajiban setiap bulan kepada PLN dengan tepat waktu dan nihil tunggakan.

“Saat ini kegiatan pemberian apresiasi ini ada di Pulau Belitung. Alhamdulillah baik Pemerintah Kabupaten Beltim maupun Belitung keduanya akan mendapat apresiasi tersebut,” ungkap Fakul usai acara penyerahan penghargaan kepada Pemkab Beltim.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan kerjasama selama ini, terutama dalam hal pembayaran rekening listrik pada seluruh kantor OPD Pemda dan Penerangan Jalan Umum (PJU) periode Januari sampai dengan September 2020, yang setiap bulannya lunas atau tunggakan nihil. “Terimakasih atas dedikasinya dalam pelunasan listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulannya,” ucap Fakul.

Sementara itu, Sekda Ikhwan Fahrozi mengungkapkan, terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Beltim. Apalagi, penghargaan tersebut baru pertama kali diberikan dan di bawah kepemimpinan Bupati Beltim, Yuslih Ihza.

“Pak Bupati berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Beltim, karena telah membayar kewajiban setiap bulan kepada PLN dengan tepat waktu dan nihil tunggakan. Dan, alhamdulillah, kami lunas terus untuk tagihan ini, sehingga Pemkab menyiapkan anggaran dan akhir tahun tidak ada kesulitan membayarnya,” tukasnya.

Selain itu, Ikhwan juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik dari PLN yang juga sudah secara rutin menyetorkan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) untuk menjadi sumber pendapatan daerah. “Kami juga menerima setoran Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dari PLN, karena itu salah satu sumber pendapatan daerah dan semua desa yang ada di Kabupaten Beltim,” ujarnya. (msi/rel)