Nini Kecewa dengan Polda Babel

by -

*Kenapa Pengusaha Lain Tidak Ditangkap?

PANGKALPINANG – Nini, istri Unyil (40), istri pengusaha timah yang diamankan pihak kepolisian lantaran terlibat kasus penyelundupan timah di Jeramba Buton, Desa Kedondong, Jebus, Bangka Barat (Babar), mengaku kecewa dengan Polda Babel.

Ia menilai kinerja Ditreskrimsus Polda Babel dalam menangani kasus tersebut tidak profesional. Sebab, dalam kasus ini kata Nini, tidak hanya melibatkan suaminya sendiri. “Jangan cuma suami saya saja yang ditangkap, kenapa tiga pengusaha, Atiam, Asun dan Apin tidak ditangkap,” tanya Nini, Jumat (27/5).

Sementara Itu. Kasubdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Saptono mengatakan, bahwa tersangka Unyil dalam kasus itu bukan hanya menjadi Korlap melainkan pemilik timah. “Tersangka bukan hanya korlap dalam kasus itu. Yang bersangkutan juga pemilik timah saat mengirim timah tersebut keluar Pulau Bangka dengan tiga pengusaha lainya,” kata Saptono.

Dijelaskan Saptono, pihaknya telah mengeluarkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap tiga orang tersangka kasus penyelundupan tersebut. “Untuk penangkapan sudah kita lakukan, dan kita sudah mengeluarkan DPO nya,” jelasnya. Ia mengatakan, ketiga tersangka, yang masih di DPO, tersebut diantaranya Asun, Apin dan Atiam warga Rambat, Kabupaten Bangka Barat. Namun sampai saat ini tersangka belum bisa ditangkap karena tidak berada di Bangka. “Mereka tidak ada di Bangka. Untuk melakukan penangkapan kami sudah berapa kali melakukan penyelidikan sampai keluar daerah tapi tidak berhasil mengamankan mereka,” ungkapnya.(ode)