NIP CPNS Honorer Masih Proses

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

TANJUNGPANDAN-Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kabupaten Belitung, belum bisa memastikan kapan penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP) honorer kategori II (K2) yang telah lulus dalam seleksi CPNS 2014 lalu. Pasalnya, penerbitan untuk mendapatkan NIP tersebut masih dalam proses pemberkasan di BKN Kantor Regional (Kanreg) 7 di Palembang.
“Berkasnya kita sudah ajukan di BKN Kanreg 7 Palembang. Jadi, belum selesai karena masih dalam proses,” kata Kepala BKPPD Kabupaten Belitung, Ita Wahyuni kepada Belitong Ekspres, Senin (23/2) kemarin, di ruang kerjanya.
Ditanya kapan NIP itu akan dibagikan, Ita belum dapat memastikannya. Dia hanya menegaskan, karena proses penerbitan NIP tidak dilakukan di Kabupaten Belitung. “Saya tidak bisa memastikan kapan NIP itu segera diterbitkan. Namun, kita berharap bulan Maret 2015 mendatang sudah selesai,” ujarnya.
Ita menyebut, sebagian daerah atau Kabupaten lain telah selesai diterbitkan hingga telah mendapatkan SK pengangkatan. “Alasannya, mungkin karena dalam melakukan tes CPNS, lebih awal ketimbang Kabupaten Belitung. Sekarang kan, pelaksanaannya memang tidak serentak,” tukasnya.
Sementara itu, Ita mengatakan belum bisa memastikan adanya perekrutan CPNS 2015 mendatang. Sebab, Kemenpan-RB belum lama ini sedang mewacanakan isu moratorium.
“Kalau untuk kekurangan tenaga di daerah, mungkin ada. Tapi, sekitar tahun 2011-2012 lalu, ada juga moratorium. Buktinya, masih ada tenaga tertentu yang direkrut,” pungkasnya.(mg2)

Baca Juga:  Haziarto Ajak Instansi Vertikal & Horizontal Integrasikan Data KLA

Rate this article!
Tags:
author

Author: