Nobar Piala Presiden Meriah

by -

foto kanan 1 persib nobar di Tanjungpendam

Foto: ainul yakin/be

Goolll…, suasana nobar di Tanjungpendam.

TANJUNGPANDAN- Tak hanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGB) saja yang membiru dan bergemuruh. Namun, di Pantai Wisata Tanjungpendam yang biasanya dipadati muda-mudi, kini membiru jua. Sebab, ratusan masyarakat bola mania khususnya pecinta Persib Bandung nonton bareng (nobar) Babak Fina Piala Presiden 2015 antara Persib vs Sriwijaya FC, di Pantai Tanjungpendam, Minggu (18/10) tadi malam.

Dalam acara nobar ini terlihat hadir Wakapolres Belitung Kompol Muslim Nanggara, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Tanjungpandan Robby Arfan. Pantauan Belitung Ekspres di lapangan terlihat ratusan suporter Persib Bandung yang tergabung Viking Distrik Belitung memadati area nobar.

Sorak-sorak penonton terdengar. Apalagi pada saat Persib mencetak gol perdana pada menit ke 7 melalui tendangan bebas Ahmad Jufrianto. Para suporter berjingkrak-jingkrak. Pada menit-menit akhir babak pertama, Pantai Wisata Tanjungpendam bergetar setelah pemain Persib Makane Kanote berhasil membobol gawang Sriwijaya FC yang dikawal Dian Agus Pras. Hingga akhirnya Persib menjuarai Piala Presiden 2015 dengan menundukkan lawannya 2-0.

Ketua Viking Distrik Belitong Wawan mengatakan, dirinya mengaku senang tim kesayangannya berhasil menjuarai Piala Presiden 2015. Ia mengapresiasi pendukung Persib di Belitung yang tertib mendukung tim kesayangannya berlaga.

“Keseluruhan dari Persib Distrik Belitung ada 300 orang yang hadir. Belum lagi yang masih di jalan menuju Kafe, dan tempat lain di Tanjungpendam,” ujar Wawan kepada Belitong Ekspres, tadi malam.

Wawan menjelaskan, akan terus menggelar nobar di Belitung. Sebab, adanya kegiatan ini merupakan ajang silaturrahmi dengan sesama rantauan yang bekerja di Belitung. “Anggota kita tidak hanya dari Bandung. Melainkan juga ada warga Belitung asli,” pungkasnya. (kin)